Popular

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Dia.. Dia.. Dia.. Sempurna #KASKUS [PART 11]

hari minggu itu gw habisin waktu di rumah aja, tidur2an, demam gw udah rada baikan, luka gw juga udah lumayan gk berasa.

Yang masih berasa adalah perasaan gw gara gara kejadian semalem sama oca, gw bener2 gk enak sama oca, setelah semua perhatian dia ke gw, gw gk bener2 gk enak. Gw juga masih gk enak sama oliv, gw belom bilang ke dia klo hari ini gw gk bisa nemenin dia (giaman mau bilang Hp aja gw gkada).

Seharian gw dirumah cuma tiduran dan ngelamun.

Pas hari senin, gw masuk sekolah, motor gw sudah dianterin sama sopir oca. Pada saat Upacara bendera, setelah ngatur barisan anak2, gw berdiri di belakang. Gw sebenernya lagi males banget, apalagi pelipis gw masih dipakein perban. Gw liat oca diem aja, sepertinya dia gk inget kejadian malem itu. Gw juga nyobain cuek kayak biasa.

Gw liat dikelas 1.A, kayaknya Oliv cemberut aja, dan disampingnya gw liat muka orang yang paling gw benci, Jaka, dia nyengir2 asik becanda sama temen2nya. Gw coba sabar aja, gw lagi males ribut. Setelah upacara selesai, gw balik ke kelas, pas gw mau masuk oliv nyamperin gw

"den, pas istirahat gw tunggu ditempat biasa" terus dia langsung pergi

Gw cuma manggut, terus masuk ke kelas, gw nyobain buat serius belajar, tapi kepala gw sakit banget. Jam 10, artinya waktunya Istirahat, gw langsung ke Belakang, tempat biasa gw nongkrong sama oliv.

Dibelakang gw liat oliv udah nunggu, gw duduk disampingnya, tiba2 dia megang muka gw, "Lo kok gk bilang gw" dia serak

"Paan, ini? gw cuma jatoh doang kemaren" gw coba bohong

"Gk usah bohong, kemaren pas gw lagi nungguin lo, oca dateng, dia sudah cerita semuanya" dia cerita

"terus, lo udah tau, jadi kenapa gw harus cerita" gw santai

"Lo jahat den, kenapa harus oca yang cerita, kenapa gk lo sendiri" suaranya ninggi

"Giman gw mau ngabarin lo liv, pake apa? telegram?" gw coba becanda

"...." dia diem, sepertinya baru ngerti klo alasan gw tepat

"Kok diem" gw tanya dia

"Sorry ya, gw marah gk jelas" dia nunduk
"sorry juga, gara2 gw lo kayak gini, kayaknya gw bener2 sial buat lo" dia masih nunduk

"Halah, lo liv, kayak gini doang, biasa cowok" gw nyengir

"gk lucu deni, gimana klo lo sampe kenapa2" dia megangin luka gw

"buktinya sekarang gk knapa2 kan" gw masih nyengir

"Terserah lo deh" dia cemberut
"Kemaren gw mau ke rumah lo, tapi rangga bilang nanti dulu, katanya biarin lo istirahat aja dlu" oliv cerita

"iya liv, seharian gw cuma tidur, hehehehee" gw ngakak

"gw udah nyamperin Jaka tadi, gw ngomong ke dia, gw marah, tapi kayaknya dia gk perduli" oliv cerita

"Yaudah, biarin aja, gw males ribut lagi" gw bersandar di dinding, gw ngatuk banget

"Den, oca cerita, katanya malem minggu kemaren dia ngeinep di rumah lo" oliv ngomong

"hmmmm" gw cuma berdehem

"Kalian ngapain aja" dia nanyain lagi

"Tidur" jawab gw singkat

"ooo,, kalian gk ngapa2in ka" dia rada malu nanya nya

"Nggaak" gw bohong,

"ooo iya deh, oca gk bilang apa apa ke lo" oliv masih serius

"dia bialng gw ganteng" gw nyengir lebar

"ah lo mah, gw nanya serius" dia cemberut

"Dia gk bialng apa apa liv" gw merem

"ooo, iya deh" dia terus diem

"Den, klo tiba2 oca nembak lo gimana" dia nanya serius

Udaaaah, gw teriak dalem hati

"Dia gk bakal suka gw, emang siapa gw" gw ngeles

"kan klo klo den, klo aja bener" dia nanya lagi

"siapa pun yang nembak, jawaban gw sama liv, gw masih belom pengen pacaran, gw pengen kayak ini aja, santai" gw jawab apa adanya

"Ooo, gitu, artinya sama apa yang oca bilang ke gw" dia nyengir

gw kaget, "emang oca cerita apa aja" gw balik serius

"Semuanya, yang kalian di sungai juga" dia senyum

"oooo" gw cuma kaget

"hehehee,, gk papa kali den, biasa aja" oliv nunduk lagi
"Lo yakin gk mau pacara" dia nanya lagi

"Bawel ah, gw kan udah bilang nggak ya nggak" gw agak jutek

"Gitu aja ngambek" dia mukul tangan gw,

"Udah yuk balik" gw ngomong ke oliv

"yuk" kita pun balik ke kelas masing masing

Pas dikelas gw liat oca senyum ke gw, gw bales senyumnya.
Gw duduk, gw cuma bisa mandangin oca dari belakang.

Pas jam pulang sekolah gw langsung balik, pas didepan gwrbang gw liat zul lagi ngerokok didepan gerbang, gw langsung samperin

"Ngapain lo kesini" gw langsung nanyain serius

"Ah lo, kayak apaan aja, gw lagi nyari harim2 bening disini" dia nyengir

"Muka lo kayak gitu, yang ada bukannya dapet, kabir iya" gw nyengir

"Eh den, yang mana anak kampret yang kemaren nyerang lo" dia nanya serius

"Mau ngapain lo, udah ah, jangan dipanjangin, males gw" gw ngoong ke zul

"nggak ngapa2in cuma pengen tau aja" dia nyengir

Pas banget Jaka keluar, "Tu yang pake ev* biru" gw bilang ke zul

"oooo, yang itu, tampangnya songong den" zul ketawa

"iya, emang gitu anak2 sini, tapi banyak yg baik juga kok" gwcerita ke Zul
"Lo balik pake apa?"gw nanya zul

"Ikut lo lah, gw kan jemput lo kesini" dia ketawa

"ah kampret lo, klo jemput tuh pake kendaraan, klo kayak gini namanya nebeng" gw ketawa, lalu kita langsung balik ke rumah

Sekitar dua hari setelah kejadian itu, malem zul datang ke rumah, "Den sini bentar" zul manggil

"apaan" gw jawab males, terus nyamperin dia

"Gw tau tempat mereka nongkrong, biasa nya mereka nongkrong di (salah satu lokasi tempat anak2 muda suka minum minum)" zul cerita

"terus" gw nanya

"Gw sama anak2 udah siap, tinggal nunggu lo aja" dia semangat

"Apaan sih lo, udahlah gk usah dipanjangin" gw mulai khawatir

"Yaudah artinya lo gk ikut, kami tetep kesana den, anak2 udah siap semua" zul jelasin ke gw

Akhirnya gw putusin ikut, bukan karena pengen ribut, gw cuma khawatir anak2 kelepasan. Pas didepan lorong gw liat ada sekitar 10 orang udah ngumpul

"Woi den, lama gk nongkrong lo, udah siap lo" salah sat temen gw nanyain

"Tapi janji ya, gk pake Sajam, air keras sama ngancurin kendaraan" gw bilang ke mereka

"Yah lo gk asik" temen gw satu lagi ngomong

"Yaudah, malem ini kita hargain deni, turuti apa kata dia" zul ngomong, lalu gw liat anak2 langsung keluarin semua senjata mereka, gw kaget juga, ini mau tawuran atau jualan sajam, banyak banget (memang daerah gw dulu masih nganut sistem pisau dipinggang, klo sekarang sih masih beberapa doang). "Tapi ini boleh kan den" temen gw nunjukin piap besi ukuran 1 inch
Gw manggut.

Kita langsung berangkat ke lokasi, pas sampe disana gw liat ada jaka sama beberapa temennya, jumlah kita boleh dibilang seimbang, gk pake banyak cerita, setelah kita parkir motor, anak anak langsung nyerang, gw gk bisa liat lagi apa yang terjadi, kejadiannya sangat kacau, gw cuma bisa denger orang2 cuma teriak doang, gw pun lagnsung maju, sekedar mantau jangan sampai hal2 yang parah terjadi, pas banget gw ngeliat anak yang mukul palak gw, gw kejer dia nyang nyoba kabur, gw hajar dia disana, dia cuma bilang ampun aja, gw gk lepasin, gw bener2 kesel, setelah puas gw lepasi dia, gw liat sekeliling, gw nyari Jaka, dia lagi dihajar sama zul, temen2 Jaka yang lain ada yang kabur, ada yang udah gk bisa gerak, gw samperin jaka sama zul, gw liat zul nyabut benda perah dari pingganngnya, gw panik banget, bahaya klo di diemin, gw langsung teriak "Zul, stop, jangan" zul cuma noleh sebentar
terus dia arahin pisaunya ke leher Jaka, gw bener2 panik
"Lo denger ye banci, jangan sampe sekali lagi lo gangguin temen gw, hari ini gw ngehargain Deni doang, klo nggak lo udah gw gorok disini" terus zul langsung berdiri, "Udah, kita balik" dia teriak ke anak anak, semuanya pun langsung balik, gw liat sekeliling, berantakan banget nih tempat.

Pas kita udah balik, gw ngomong ke zul

"Thanks zul" gw ngomong singkat

"Iya, gk papa, santai den, itulah gunanya temen" dia ketawa

"Kita ke tempat biasa yuk" dia ngajakin gw
Gw cuma ikut aja, kita biasanya ngobrol dan nongkrong di tongkang yang udah gk kepake.

Kita duduk lama disana, terus zul ngasih gw botol minuman

"nggak zul, gw udah nggak" gw tolak

"halah lo, padahal lo yang ngajarin gw minum" dia ketawa

"tapi gw udah berenti, lo tau alasannya" gw senyum

"iya iya gw, ngerti" dia minum sendiri

Kita cerita lama disana, emngenang masa lalu, dimana kita suka ribut bareng anak kampung sebelah, kejer2an pake batu, mandi bareng, ngintipin orang mandi, pokoknya kelakuan2 gw yang absurd deh.

Udah selesai, gw langsung balik. gw tidur.

Besoknya gw sekolah, gw sempet liat Jaka diparkiran, gw nyaris gk kenal dia, mukanya berantakan, dia pura2 gk liat gw. Gw pun cuek.
Gw balik ke kelas. Dengan rasa damai...

Gk berasa udah hampir 4 bulan gw sekolah, gw sedang persiapan buat ulangan caturwulan pertama (Pada masa gw belo ada sistem semester, jadi 1 tahun dibagi jadi 3 caturwulan jadi ada 3 kali ujian).

Kehidupan gw berjalan seperti biasanya, hubungan gw sama oliv dan oca pun seperti biasa, gw seneng aja, ada 2 cewek yang perhatian ke gw, gw kadang merasa bener2 gk enak sama mereka, walaupun oliv gk pernah ngomng ke gw, tapi gw tau klo sebenernya dia juga suka sama gw. Tapi yasudahlah, gw jalanin aja dlu.

Kadang gw jalan sama oliv, kadang sama Oca, klo lagi jalan kita udah kayak pacaran aja, gandengan kemana2, tapi gw masih tetep pada komitmen gw, gw belom mau pacaran, mereka juga masih tetep ngerti. Gw merasa nyaman seperti ini.

Sedangkan urusan gw sama Jaka kayaknya adem adem aja, dia udah gk songong kayak dulu, tersu kayaknya dia juga udah gk ngejer2 oliv lagi.

Sampe satu hari, hari terakhir ulangan kenaikan kelas, oliv nyamperin gw, kebetulan sekolah udah sepi, anak2 udah ppada balik, dia senyum, senyum seperti biasa, senyum yang betul betul indah, yang selalu buat gw gk bisa marah ke dia, walau sekesel apapun gw ke dia. Dia manggil gw, gw mendekat, gw duduk dikursi depan kelasnya.

"Den, gk berasa ya udah hampir satu tahun kita temenan" dia memulai

"Iya, gk berasa ya, lo aja udah bisa berenang" gw nyengir
Dia senyum

"Lo gk bosen den gini gini aja" dia nanya serius

"Bosen gimana? kan ada lo lo liv, ada temen2 lainnya" gw jawab

"Maksud gw, sama hubungan kita den, gw gk usah ngomong ke lo, lo juga udah tau gimana perasaan gw ke lo, lo gk bego den" dia natap gw

"Gw pengen kejelasan den, lo pilih gw atau oca" dia ngeliatin ge

gw cuma bisa nunduk, gw bingung klo disuruh milih,
"gw gk tau liv, kalian berdua spesial buat gw" gw jawab

"mau sampe kapan" dia tanya pelan

gw geleng kepala "gk tau liv" gw liat dia nangis

"udah lo jangan gitu liv, gw jadi sedih klo liat lo nangs" gw coba ngapus airmata nya, dia tepis tangan gw

gw cuma diem

"Lo gk tau gimana perasaan gw klo lo lagi jalan sama Oca" dia tersedu
"Juga sebaliknya, lo gk tau gimana perasaan oca klo lo lagi sama gw, kita sama2 cewek den, mungkin oca gk pernah ngomong ke lo, tapi gw tau perasaan dia" oliv nyerocos
"Gw boleh tau alesan lo kenapa belom mau pacaran den" dia natap gw dengan mata basah

gw juga natap matanya "gw.. gw.." gw gagap
"Gw sayang lo bedua liv, tapi gw gk bisa milih antara lo sama oca, gk takut liv, taku" gw nunduk diem

"Takut apa den" dia narik muka gw

"Gw takut kehilangan satu diantara kalian" gw natap matanya "gw emang egois liv, gw gk pernah ngertiin perasaan kalian, gw pengen enaknya di gw doang, gw jahat ke kalian liv, maafin gw"

"ada alasan lain den?" oliv nanya gw
gw geleng, padahal gw ada satu alasan yang masih gw pendem, gw gk belom mau kasih tau mereka.

Oliv meluk gw, hangat di pipi gw, gk berasa gw nangis, sumpah gw jarang nangis, terakhir nangsi Pas Bapak pergi. Pelukan oliv betul betul hangat.

"Sekarang kita ngerti den" oliv berbisik ke gw, gk lama oca keluar dari dalem kelas, ternyata oca dari awal sudah ada dikelas oliv,

"Gw udah denger semua den, akhirnya gw lega, gw bisa denger alesan lo" oca ngomong, gw liat matanya udah merah

dia duduk disebelah gw, dia cuma ngusap rambut gw.
gw senyum, mereka juga senyum. gw gk tau gimana perasaan gw, gw bingung sama mereka, perempuan bener2 makhluk tuhan yang paling sulit dimengerti.

Suasana agak canggung saat itu, gw cuma diem aja, tiba2 oca ngomong,
"Den lo setelah bagi rapot kan libur, lo ada acara" dia nanya ke gw
"gk ada, emak rencananya mau ke Jkt sama adek2, mau liat nenek" gw jawab
"Klo lo liv" oca nanya
Oliv cuma geleng

"Kita liburan yuk?" Oca ngajakin "Gw, lo, sama oliv, gimana" gw bengong, oliv juga bengong

"Emang mau kemana ca?"gw nanyain, "kita ke Pagaralam (pagaralam kayak puncak klo dibogor, tapi menurut gw lebih enak di PA, suasanya masih bersih) , ada vila papa disana, 3 Hari doang, kita berangkat darisini pake mobil gw, tar minta anterin sopir aja" oca nyerocos

"iyaaa, gw gk pernah kesana" oliv semangat
Oliv langsung natap gw, nyegir iblis khas dia, gw liat ke oca, cengiran yang sama dengan oli, gw gk bisa ngapa2in.

"Tapi ajak yang laen ya, gw gk enak klo sendiri" gw melas

"Nggaaak boleh" mereka kompak

Mampus gw, udah gk bisa nolak klo udah kayak gini..
Mau diapain gw disana..
Title: Dia.. Dia.. Dia.. Sempurna #KASKUS [PART 11]
Posted by:ijul
Published :2016-06-20T19:12:00-07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Dia.. Dia.. Dia.. Sempurna #KASKUS [PART 11]
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Dia.. Dia.. Dia.. Sempurna #KASKUS [PART 11]"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top