Popular

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Dia.. Dia.. Dia.. Sempurna #KASKUS [PART 18]

Gw dan oca langsung balik ke rumah gw. Rumah gw emang nyaman klo buat tidur siang, angin sungai nya adem. 

"Siang tante, gimana kabarnya" sapa oca ke emak, sambil salim

"Baek, kamu gimana ca? sehat" tanya emak

"Alhamdulillah sehat tante" jawab oca sambil senyum


"Udah makan?" tanya emak

"Belom tante, belom lapar" jawabnya

"ooo, yaudah klo lapar langsung makna aja ya, semuanya didapur" kata emak, lalu emak ngelanjutin kerjaannya. Selain buka warung, emak juga terima pesenan buat kue. 

Gw ajak oca ke teras belakang rumah, yang langsung ngarah ke sungai, disana ada bale' dari babmu, tempat biasa gw sama Bapak dulu suka tiduran. Gw kasih bantal, 

"Noh, tidur gih sana" kata gw sambil ngasihin bantal

"Yah lo say, temenin dong" katanya manja

"Gw masih banyak kerjaan, sholat, beresin warung, bantuin emak buat kue, banyak kerjaan gw" jawab gw

"sibuk betul, yaudah sana, tapi klo udah selesai kesini ya" katanya sambil senyum

Gw tinggal dia, gw ngerjain semua kerjaan gw.

"Mana Oca" tanya emak,

"Dibelakang, tidur" jawab gw

"Udah, temenin sana" perintah emak

"Biarin mak, kan dia kesini numpang tidur siang" jawab gw

"Kamu itu ya, gak ngerti perasaan cewek, sudah sana temenin dia" emak melotot, serem banget kaya suzana 

Pas dibelakang gw liat oca, cuma senderan matanya melamun. 

"Woiii, ngelamun aja lo, tar kesurupan" gw kagetin dia.

"Eh los say, udah selesai bantuin emak" tanya nya

"Udah, makanya gw kesini" gw nyengir "Lo kenapa ca, melamun aja" tanya gw

"gak papa say" katanya lesu

"Udah cerita aja, gw dengerin kok" kata gw

"tapi lo jangan bilang siapa2 ya, termasuk oliv" pintanya

"iya, bawel amat sih" kata gw

Dia diem cukup lama, seperti sedang berfikir apa yang harus diomongin.

"Say, kamu sering ke rumah ku kan?" tanya nya

"Iya, sampe bosen" gw nyengir

"Kamu gak pernah nanya kemana orang tua gw" tanya nya lagi

"Kan kata lo mereka lagi keluar kota" jawab gw

"Gw bohong say, mereka ada kok disini" katanya

"kok gw gak pernah liat" tanya gw

Oca diem lagi, "Papa sama mama udah pisah say, jadi papa tinggal dirumahnya di daerah ****, dan mamah dirumahnya didaerah ****, terus gw tinggal di rumah yang biasa lo dateng, sedangkan kakak gw, ikut sama mamah" katanya, terus diem

"Gw lagi kangen mereka say, dia nangis. Gw kangen sama mereka yang dulu, serumah, ngurus gw bareng2, sekarang gw meresa gak nyaman di rumah say, gw lebih nyaman diluar" katanya, gw dengerin tanpa sekalipun ngomong

"Memang semua fasilitas ada dirumah gw, supir, pembantu, semuanya ada, tapi gw gk butuh itu, gw butuh mereka" dia nangis kenceng, dia meluk gw, pundak gw basah.

"Lo yang sabar ca" gw coba nenangin dia.

"gw udah sabar lama say, lama banget, gw rasanya mau meledak" katanya terisak

"Yaudah, lo puasin nangisnya, klo udah puas lo lanjutin ceritanya ya, gw mau denger" kata gw, dijawab sama segukan2 oca, lama banget dia nangis.

Gw cuma bisa usap kepalanya, tiba2 emak kebelakang, gw agak kaget, tapi emak malah senyum, dia manggut, terus ngasih isyarat ke gw, buat diem, setelah gnangkat jemuran emak pergi.

Oca masig nangis, gw gak tau harus ngomong apa, lama..

"gw masih berpikir mereka bisa balikan lagi" katanya, lalu diem "tapi sepertinya gak bakal terjadi" lanjut dia

"emang kenapa" tanya gw, oca diem lagi.

"mamah mau niakh lagi say" jawabnya, gw kaget

"semalem dia nelpon gw, katanya mau ngenalin gw sama calon suaminya" oca natap gw, matanya basah sembab.

"Terus papa lo tau ca" tanya gw

"Iya, tapi papa juga sama aja. Awal mereka pisah juga semua gara2 papa, papa ketauan selingkuh" kata oca, gw masih diem

"Kenapa semua orang tua egois say, kenapa" tanya oca

"Gw gak tau ca, mungkin beloum saatnya kita mengerti" kata gw

"Kenapa mereka lebih mentingin diri sendiri, mereka gak mikirin anak2nya, keluarganya" kata oca, gw diem lagi, gw juga egois ca batin gw

Oca ngelepasin pelukan gw, dia duduk disebelah gw, kita senderan di dinding, kepalanya bersandar di pundak gw. 

"Makasih ya say, lo mau dengerin cerita gw" katanya

"Iya, maaf ya gw gak bisa kasih saran apa2, gw belom terlalu ngerti hal ginian, klo berantem gw ngerti" gw nyengir.

"Lo mah berantem mulu kerjanya" dia senyum.

"Say, tar temenin gw ya pas ketemuan sama calonnya mama" pinta nya

"Iyaa, emang kapan" tanya gw

"Tar hari minggu" dia senyum

"Ok nyonya" gw ketawa, "Eh ntar ya" gw tinggal dia bentar, terus ngambil gitar gw.

Gw coba ngehibur dia, gw maenin lagu buat dia. 



Dia senyum dengerin gw nyanyi..

"Makasih ya say" dia tersenyum

Kita nyanyi, ngobrol, sampe gak berasa udah mau sore.

"Ca, udah sore, lo gak balik" kata gw

"Ngusir nih" katanya

"Nggak, cuma gak enak aja, tar lo di cariin" kata gw keceplosan

"Siapa yang mau nyariin, gw balik atau nggak gak ada yang perduli" katanya cemberut

"Seenggaknya gw perduli sama lo ca" gw senyum

"Yakin lo perduli sama gw?"kata oca

"iya" jawab gw

"Yaudah klo perduli, lo malem ini nginep dirumah gw" katanya, gw kaget. Nginep dirumah temen cowok aja gw gak pernah, sebandel2nya gw malem gw harus balik, cuma pas liburan kmaren gw gak balik ke rumah.

"Gak bisa la ca, gw gak boleh nginep di rumah orang" gw jelasin

"Tar gw yang ngomong ke emak" kata dia terus langsung pergi, gw cuma bengong, mau ngomong apaan. gak lama dia balik dan senyum, "Ok, semua beres, gw udah ijin, dan diizinin, tapi lo harus balik subuh, karena emak mau ke pasar" dia senyum. Gw cuma bengong, emang dia ngomong apaan kok bisa emak ngizinin. Gw pastiin dulu ke emak, ternyata bener yang oca bilang, gw gak bisa ngapa2in lagi.

Habis Isya' berangkatlah kita ke rumah oca. Klo ke rumah oca pasti lewat rumah oliv, walau sudah hampir sebulan kita pisah tapi masih susah gw ngelupain rumah ini. gw liatin rumahnya.

"Woi, ngeliatin kemana, orangnya udah gak ada" teriak oca, gw kaget, terus nyengir.

Sampe di rumahnya dia langsung ke kamar, gw nonton tv, tv yang gede pada waktu itu. gak lama oca turu, pake baju tidur. lumayan tipis, cukup nerawang, gw pura pura gak liat. Dia duduk disamping gw, wangi banget, bukan wangi parfum, tapi wangi sabun dan shampoo. 

"Kok lo diem say" katanya ngeliat gw

"gak papa" masih belom kebiasa di rumah sama cewek berdua" kata gw,

"Enak aja berdua, tuh ada supir sama pembantu gw" dia nyengir

"gw tidur dimana nih? dikamar lo ya" gw ngeliat dia

"Boleh" dia jawab santai, buset ni anak gw kan becanda, bahaya kalo bedua. bisa terjadi hal2 yang diinginkan.

"Gak ca, gw becanda, tar digrebek warga" kata gw

"Gw gak becanda kok, gw emang mau ngajak lo ke kamar sekarang" katanya, gw shock, dia narik tangan gw, bahaya niiiii...  bisa lepas perjaka gw.

Pas gw masuk kamarnya, beda banget, kamarnya bersih, serbah putih, sampe meja, kursi semuanya putih. gw kayak masuk ke tempat asing.

"Woi, bengong aja" katanya

"Noo, lo tidur disitu" dia nunjuk sofa panjang putih yang ada dideket jendela, disana udah ada selimut sama bantal.

"Yah gw kira kita seranjang" gw pasang muka kecewa

"Yeee, maunya lo, enak di lo rugi di gw" dia ketawa.

"Gw aja yang dikasur lo yang disofa" kata gw

"Yee, lo kan tamu, lo harus nurut kata tuan rumah" katanya

"tamu adalah raja" jawab gw, dia cemberut.

"Bodo'" katanya, dia langsung ke kasur terus narik selimut, gw senyum dan gw langsung ke sofa.

"Belom malem nih, masa lo udah mau tidur say" kata oca,

"Subuh gw harus balik, takut ngantuk" jawab gw

"ooo gitu ya" katanya pelan

"Iya, udah tidur sana" kata gw

"....." dia diem, gw anggep dia tidur. Tapi lampunya masih nyala, gw gak bisa tidur terang2, gw bangkit dan gw matiin lampu.. dia teriak.

"Jangaaaaaan di matiiiiiin" teriak dia, gw kaget, dan gw nyalain lagi

"Kenapa" tanya gw

"Gw gak bisa tidur gelep2, takut" katanya

"Gw malah gak bisa tidur terang2" kata gw

"pokoknya jangan dimatiin" katanya galak

"Kan ada gw disni, ngapain takut" bujuk gw

Gw nurut, gw balik ke sofa. gw coba tidur tapi gak bisa, dia sepertinya udah tidur, pikiran gw kemana2.

"Say, lo udah tidur" tiba2 dia ngomong

"Belom, gak bisa" kata gw ketus

"lo mau matiin lampunya" tanya oca

"gak usah klo lo gak bisa tidur" jawab gw

"Matiin aja, tapi lo tidur disini, disamping gw" kata oca, gw bener2 kaget.

"Gak usah biar nyala aja, bukan muhrim" gw ketawa

"ayolahh, sini den.. gw gak mau lo besok ngantuk karena gak bisa tidur" katanya, gw diem. Dia berdiri, lalu narik gw ke kasurnya, terus dorong gw, 

"Sudah jangan banyak ngomong" kata dia, terus dia matiin lampu, gelap.
Dia langsung tidur disamping gw

"Ini batesnya ya, awas lo kalo lewat" kata oca, sambil narok guling diantara kita

"Iya bawel" kata gw, gw diem. gw gak bisa tidur, bener2 gelisah, gw liat remag2 dia udah tidur. gw cuma melamun, mikirin dia, banyak pertanyaan yang timbul dipikiran gw. Kok dia berani banget ngajak gw sekasur, apakah gw cowok pertama yang seranjang sama dia. lama gw bengong.

"say, lo belom tidur?" tiba2 oca ngomong

"Gak bisa ca, gw gk pernah tidur bareng cewek, palingan bareng adek2 gw" jawab gw

"Gw juga gak bisa say" kata oca, gw diem.

"Say, peluk gw dong" pintanya, gw kaget, tambah gak bisa ngomong.

"Ogah ah, tar gw kelepasan" kata gw
Tiba tiba dia langsung meluk gw, gw kaget.

"gw pengen tidur sambil di peluk lo, cuma berdua" katanya, gw cuma bengong

"terserah lo" kata gw, cuma itu yang bisa keluar dari mulut gw.

GW nyobain tidur, tapi gak bisa. gw denger desah nafasnya tenang banget, sepertinya dia bener2 capek, tidurnya nyenyak banget. gw cuma melamun, dia meluk gw erat, gw mau banget peluk dia, tapi gw gak mau ganggu dia tidur. 

Gak berasa udah jam 4 subuh, gw bener2 gak bisa tidur. sumpah, mata berat tapi gak mau nutup. Gw putusin buat balik, gw udah janji ke emak balik subuh, gw lepas pelukan dia, gw ganti dengan guling. gw langsung siap2 pulang. Sebelum pulang gw kecup pipinya, "Aku sayang kamu ca" gw bisikin ditelinganya.

Gw langsung balik, gw sengaja gak bangunin oca, takut keganggu, setelah izin ke pos security didepan komplek nya gw langsung cabut, ngebut. mata sudah pedes. Tapi gw masih harus nganter emak. Sampe dirumah gw liat emak lagi siap2, gak lama kita kepasar.

"Mak, kok mak ngizinin sih deni tidur dirumah oca" tanya gw

"Kesian dia, kayaknya lagi sedih, terus dia tadi bilang ditempatnya lagi musim maling, dia lagi sendirian di rumah jadi takut" mak jelasin ke gw

Gw cuma ketawa, oca pinter banget nyari alesan.

"mak gak takut nanti deni macem2 sama oca" tanya gw

"Emak percaya sama kamu nak" jawabnya santai, gitulah emak gw.

Paginya disekolah mata gw berat, pelajarn gak ada yang masuk, pas jam istirahat oca masuk ke kelas.

"Ih jahat, balik gak ngomong2" katanya

"Lo nyenyak banget, gw gak mau ganggu" jawab gw

"Lo gimana tidurnya, nyenyak" tanya oca

"Banget" jawab gw santai

"kok mata lo item gitu" tanya oca

"Ya iyaaalah, orang gw gak tisur semaleman ocaaaaaa" gw rada kenceng

"Ngapain lo gak tidur, lo ngapain gw' dia ngomong juga rada kenceng, Ada beberapa anak langsung nengok. gw salah ngomong gini, pasti mereka mikir macem2.

"Diem lo, gw gak ngapa2in lo ca" gw ngomong pelan

"Iya gw tau kok" dia ketawa "gw juga gak tidur soalnya" terus dia pergi sambil senyum lebar, ninggalin gw. Gw bengong, dia denger.. tidaaaak.
Title: Dia.. Dia.. Dia.. Sempurna #KASKUS [PART 18]
Posted by:ijul
Published :2016-07-14T19:35:00-07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Dia.. Dia.. Dia.. Sempurna #KASKUS [PART 18]
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Dia.. Dia.. Dia.. Sempurna #KASKUS [PART 18]"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top