I'dad Yang Terlupakan



...................... Saat Islam difitnah

Saat Umat tak bersalah dizhalimi


Saat kufar bertindak berlebihan


Saat Masjid dibakar tanpa alasan

Saat kampung Muslim diserang tanpa sebab

Saat anak-anak kami sengaja dibunuh tanpa kasih

Saat saudari-saudari kami di"jarah"

Saat oknum aparat justru sengaja membunuh Umat


Saat kehormatan muslim diinjak-injak, apa yg anda lakukan jika menjadi korban / keluarga mereka???


Saat oknum para pemimpin & wakil rakyat bekerja sama dengan musuh dan berniat "menyingkirkan" dienul ISLAM yang mulia



Saatnya kita bangkit dari keterlenaan, kekhilafan dan keterlelapan akan gegap gemerlap dunia. Satu perintah yang perlu digenggam erat, satu kewajiban yang harus dihidupkan, dia ialah I'DAD .

Banyak generasi Islam kali ini telah lupa dengan kewajiban satu ini, I'DAD , dan bahkan banyak diantara saudara saudari sekalian yang malah tidak tahu apakah I'DAD itu?
I'dad ialah persiapan kekuatan untuk berjaga-jaga menghadapi musuh yang menyerang kita, dan ini adalah jelas diperintahkan oleh Allah sebagai salah satu bagian dari berjuang di jalan Allah.
Perlu digarisbawahi bahwa kami disini bukan membahas soal politik, namun tetap pada garis utama yaitu ISLAM

Banyak sekali guna, fungsi & tujuan dari I'dad. Beberapa diantaranya yaitu:
1. Sehat jasmani & rohani bagi diri sendiri
2. Mengasah & ketrampilan diri sendiri
3. Beladiri bagi diri sendiri & sekitar
4. Mengurangi penyakit

5. Prestasi olahraga
6. Membela & melindungi umat dari angkara murka
7. Bela negeri jika diperlukan
8. Aktivitas & Produktivitas meningkat
9. Membentuk umat yang sehat jasmani & rohani
10. Nahi Munkar
11. Melahirkan generasi penerus yg lebih baik
12. Kebangkitan Umat
13. Dan lain-lain

Perlu digaris bawahi bahwa tujuan I'dad sama sekali bukan untuk berlaku sewenang-wenang, bukan untuk aksi sombong / unjuk diri, bukan untuk meneror segenap makhluk tak bersalah, namun hanya sebagai persiapan kekuatan untuk berjaga-jaga menghadapi musuh yang menyerang kita.
Dan I'dad ini diwajibkan tidak hanya bagi ikhwan saja, namun akhwat pun termasuk didalamnya.


Dikisahkan bahwa setiap hari Uqbah bin Amir Al Juhani keluar dan berlatih memanah, kemudian ia meminta Abdullah bin Zaid agar mengikutinya namun  ia hampir bosan. Maka Uqbah berkata, “Maukah kamu aku kabarkan sebuah hadits yang kudengar dari Rasulullah Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam?”
Ia menjawab, “Mau.”
Uqbah berkata, “Saya telah mendengar beliau bersabda:

يُدْخِلُ بِالسَّهْمِ الْوَاحِدِ ثَلَاثَةَ نَفَرٍ الْجَنَّةَ صَاحِبَهُ الَّذِي يَحْتَسِبُ

فِي صَنْعَتِهِ الْخَيْرَ وَالَّذِي يُجَهِّزُ بِهِ فِي سَبِيلِ اللَّهِ

وَالَّذِي يَرْمِي بِهِ فِي سَبِيلِ اللَّهِ وَقَالَ ارْمُوا وَارْكَبُوا

وَإِنْ تَرْمُوا خَيْرٌ مِنْ أَنْ تَرْكَبُوا

“Sesungguhnya Allah ‘azza wajalla akan memasukkan tiga orang ke dalam syurga lantaran satu anak panah; orang yang ketika membuatnya mengharapkan kebaikan, orang yang menyiapkannya di jalan Allah serta orang yang memanahkannya di jalan Allah.” Beliau bersabda: “Berlatihlah memanah dan berkuda. Dan jika kamu memilih memanah maka hal itu lebih baik daripada berkuda .” (AHMAD – 16699)

Tentu yang dimaksud disini bukan hanya memanah dengan busur panah saja, namun juga termasuk menembak, membidik, dan sebagainya. Dan yang dimaksud berkuda disini tidak hanya naik kuda asli saja, tapi juga mengendarai motor, mobil, dan kendaraan lainnya.


Jelas hadits di atas menggambarkan betapa Rasulullah Muhammad SAW sangat menganjurkan agar seorang muslim prihatin dengan persiapan untuk berjuang di jalan Allah. Muslim yang hilang niat & semangat berjuang maka Nabi Muhammad SAW memperingatkan bahwa hilangnya semangat berjihad sebagai tanda hadirnya kemunafikan dalam diri:

مَنْ مَاتَ وَلَمْ يَغْزُ وَلَمْ يُحَدِّثْ نَفْسَهُ

بِالْغَزْوِ مَاتَ عَلَى شُعْبَةِ من نِفَاقٍ

“Barangsiapa mati dan belum berperang dan tidak pernah bercita-cita untuk berperang, maka ia mati dalam salah satu cabang kemunafiqan” HR.Abu Dawud 2141
Hadits diatas turut berperan banyak sekali dalam kemerdekaan Indonesial karena Jendral Soedirman mengobarkan semangat juang rakyat dengan cara menyebarkan selebaran dan pamflet yang berisi hadits di atas, agar Rakyat bersemangat melawan penjajah yang menyebarkan "Tuhan 3 tapi 1"

Perhatikan bendera PETA (Pembela Tanah Air), berlambangkan Bintang & Bulan Sabit, mereka berjuang demi Allah, demi Rasul, dan demi Islam.

Jendral Soedirman, beliau ternyata adalah Ustadz aktiv berdakwah serta paling terkenal dan paling favorit dimasanya ibarat KH.Zainudin MZ dengan julukan Da'i Sejuta Umat-nya, namun setelah merdeka, pemerintah berusaha menutupi jasa Islam didalamnya. Menutup erat-erat peran umat Islam dalam ber-I'DAD & ber-JIHAD di jalan Allah demi dienul Islam.
I'DAD dan JIHAD pun dikobarkan oleh Bung Tomo, Pangeran Diponegoro, Ahmad Watulessy Pattimura, Cut Nyak Dien, Teuku Umar, Imam Bonjol, Sultan Hasanudin, KH.Ahmad Dahlan, HOS.Cokroaminoto, Si Singamangaraja XII, PETA (Pembela Tanah Air), para ulama & santri dalam Palagan Ambarawa dan juga di seluruh pelosok negeri lainnya. Serangan Fajar yang mengambil dasar dari Hadits Nabi Muhammad SAW untuk menyerang musuh saat Shubuh dan lainnya.


Negeri ini dimerdekakan oleh teriak dan pekik "ALLAAHU AKBAR" !!! Tanpa I'DAD & JIHAD , negeri ini tak akan merdeka !!! Mereka para pejuang berjuang demi Islam, Syahid mengorbankan harta, jiwa, raga, keluarga dan bahkan Nyawa untuk Islam !!!




يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا هَلْ أَدُلُّكُمْ عَلَى تِجَارَةٍ تُنْجِيكُمْ

مِنْ عَذَابٍ أَلِيمٍ تُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَرَسُولِهِ وَتُجَاهِدُونَ فِي سَبِيلِ اللَّهِ

بِأَمْوَالِكُمْ وَأَنْفُسِكُمْ ذَلِكُمْ خَيْرٌ لَكُمْ إِنْ كُنْتُمْ تَعْلَمُونَ

“Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu Aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkan kamu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu . Itulah yang lebih baik bagi kamu jika kamu mengetahuinya.” QS Ash-Shaff:10-13

Tradisi jihad sebagai sebuah perniagaan atau jual-beli antara orang beriman dengan Allah SWT bukan merupakan tradisi yang baru diperkenalkan oleh Nabi Akhir Zaman, yaitu Nabi Muhammad saw. Namun tradisi ini sudah Allah tetapkan semenjak diwahyukannya Kitab Taurat kepada Nabi Musa as dan Kitab Injil kepada Nabi Isa as.


Negara-negara non Islam justru malah menerapkan undang-undang Kewajiban I'dad bagi seluruh rakyatnya melalui kebijakan WAJIB MILITER,kita ambil contoh saja: Korea Selatan, IsraHELL, Amerika, Rusia, dan lain lain. Dan perlu digarisbawahi bahwa kewajiban ini bagi semua pria & wanita TANPA TERKECUALI !!!
Dan tentu saja dalam Wajib Militer yang dipelajari bukan hanya baris berbaris, cara menyemir sepatu atau upacara, tapi pasti yang dipelajari adalah beladiri, cara melawan musuh, gerilya, membunuh lawan, mengenal jenis senjata, dan bahkan latihan menembak sasaran dengan peluru asli, bukan peluru kosong / peluru karet.


Namun mengapa negeri kita yang menyandang gelar sebagai: "NEGARA MUSLIM TERBESAR DI DUNIA" dengan jumlah muslim mencapai 225 juta jiwa justru malah tidak menerapkan kewajiban I'DAD yang jelas-jelas diperintahkan Allah dalam Qur'an dan juga disabdakan oleh Rasulullah Muhammad SAW?
Tidak lain adalah karena para pemimpin & wakil rakyat hasil DEMOKRASI bentukan Yahudi, semua yang berbau Islam dijauhkan, mereka ingin memisahkan negara dan Islam. Sehingga ini pun termasuk salah satu cara untuk melemahkan Umat Islam.



إِنَّ اللَّهَ اشْتَرَى مِنَ الْمُؤْمِنِينَ أَنْفُسَهُمْ وَأَمْوَالَهُمْ

بِأَنَّ لَهُمُ الْجَنَّةَ يُقَاتِلُونَ فِي سَبِيلِ اللَّهِ فَيَقْتُلُونَ وَيُقْتَلُونَ

وَعْدًا عَلَيْهِ حَقًّا فِي التَّوْرَاةِ وَالإنْجِيلِ وَالْقُرْآنِ

Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin, diri dan harta mereka dengan memberikan syurga untuk mereka. Mereka berperang pada jalan Allah; lalu mereka membunuh atau terbunuh. (Itu telah menjadi) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil dan Al Qur’an. (QS At-Taubah 111)

Allah SWT menawarkan kepada orang beriman agar menjual diri dan harta mereka kepada Allah SWT dengan bayarannya berupa surga untuk mereka. Wujud jual-belinya ialah berupa kesediaan seorang mukmin untuk berperang di jalan Allah, lalu ia membunuh atau terbunuh di medan perang. Perkara ini sudah Allah janjikan semenjak turunnya Kitab Taurat dan Injil kemudian Al-Qur’an.

Ironisnya dewasa ini, masyarakat yahudi-nasrani yang mendominasi dunia diizinkan dan dimudahkan untuk membangun kekuatan militer mereka. Bahkan mereka dapat dengan seenaknya mengerahkan armada perangnya ke negeri mana saja yang mereka sukai. Termasuk ke negeri-negeri kaum muslimin sebagaimana yang kita saksikan di Palestina, Irak dan Afghanistan. Kehadiran pasukan mereka di bumi Islam tidak dipandang sebagai sebuah tindak kriminal atau pelanggaran hukum internasional. Sementara bila kaum muslimin berusaha mempersenjatai diri, maka mereka segera dilabel sebagai kelompok teroris.


Maka sudah tiba masanya bagi ummat Islam untuk memperhatikan kewajiban syariat yang satu ini. Tidak pantas bila ummat Islam menghindar untuk mempersiapkan diri membangun armada perang sedangkan Barat kafir yang diwakili oleh kekuatan militer yahudi-nasrani dibiarkan bebas menyusun bahkan memobilisasi kekuatan militer mereka sesuka hati.
Oleh karenanya, sudah sewajarnya bila kaum muslimin berusaha sekuat tenaga untuk mempersiapakn berbagai kekuatan –termasuk armada perang- dalam rangka memenuhi perintah mulia Allah SWT.



وَأَعِدُّوا لَهُمْ مَا اسْتَطَعْتُمْ مِنْ قُوَّةٍ وَمِنْ رِبَاطِ الْخَيْلِ

تُرْهِبُونَ بِهِ عَدُوَّ اللَّهِ وَعَدُوَّكُمْ وَآخَرِينَ مِنْ دُونِهِمْ

لا تَعْلَمُونَهُمُ اللَّهُ يَعْلَمُهُمْ وَمَا تُنْفِقُوا مِنْ شَيْءٍ

فِي سَبِيلِ اللَّهِ يُوَفَّ إِلَيْكُمْ وَأَنْتُمْ لا تُظْلَمُونَ

“Dan siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kamu sanggupi dan dari kuda-kuda yang ditambat untuk berperang (yang dengan persiapan itu) kamu menggentarkan musuh Allah, musuhmu dan orang-orang selain mereka yang kamu tidak mengetahuinya; sedang Allah mengetahuinya. Apa saja yang kamu nafkahkan pada jalan Allah niscaya akan dibalas dengan cukup kepadamu dan kamu tidak akan dianiaya (dirugikan).” (QS Al-Anfal 60)

Untuk itu marilah kita memulakan persiapan tersebut dengan melakukan apa yang jelas-jelas telah dianjurkan oleh Rasulullah saw. Di antaranya ialah memanah.

سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَهُوَ عَلَى الْمِنْبَرِ يَقُولُ

{ وَأَعِدُّوا لَهُمْ مَا اسْتَطَعْتُمْ مِنْ قُوَّةٍ }

أَلَا إِنَّ الْقُوَّةَ الرَّمْيُ أَلَا إِنَّ الْقُوَّةَ الرَّمْيُ أَلَا إِنَّ الْقُوَّةَ الرَّمْيُ

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam berada di atas mimbar berkata: “Dan siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa sahaja yang kamu sanggupi. Ketahuilah bahwa kekuatan itu adalah memanah, ketahuilah bahwa kekuatan itu adalah memanah, ketahuilah bahwa kekuatan itu adalah memanah!” (ABUDAUD – 2153)

قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ لَيْسَ اللَّهْوُ إِلَّا فِي ثَلَاثَةٍ

تَأْدِيبِ الرَّجُلِ فَرَسَهُ وَمُلَاعَبَتِهِ امْرَأَتَهُ وَرَمْيِهِ بِقَوْسِهِ وَنَبْلِهِ وَمَنْ

تَرَكَ الرَّمْيَ بَعْدَ مَا عَلِمَهُ رَغْبَةً عَنْهُ فَإِنَّهَا نِعْمَةٌ كَفَرَهَا أَوْ قَالَ كَفَرَ بِهَا

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Tidak ada hiburan kecuali dalam tiga hal; seorang laki-laki yang melatih kudanya, candaan seseorang terhadap isterinya, dan lemparan anak panahnya. Dan barangsiapa yang tidak memanah setelah ia mengetahui ilmunya karena tidak menyenanginya, maka sesungguhnya hal itu adalah kenikmatan yang ia kufuri.” (NASAI – 3522)


Wassalaamu'alaikum!
HAMBA DHAIF, www.islamterbuktibenar.net


AHLAN WA SAHLAN, SELAMAT DATANG
SILAHKAN MENINGGALKAN KOMENTAR


Widget by: Facebook Develop by: islamterbuktibenar.NET

Q s.3:20 KEWAJIBANMU hanyalah menyampaikan ❤♡ ❥ ♥
Qs.42:48 KEWAJIBANMU tidak lain hanyalah menyampaikan

Qs.16:82 KEWAJIBAN yang dibebankan atasmu hanyalah menyampaikan

Qs. 16:125 SERULAH pada jalan Tuhanmu dengan hikmah & pelajaran baik

Sampaikanlah dariku meski hanya 1 ayat saja. HR.Muslim

HALAMAN INI BELUM LAGI SELESAI, MASIH DALAM TAHAP PENGEDITAN, NAMUN INSYA ALLAH SUDAH LAYAK DI SHARE DENGAN 1 KLIK DI BAWAH INI, nantikan di www.islamterbuktibenar.net

No comments:

Post a Comment