Mengatasi Modem yang tidak mau Dial dan Connect menggunakan Command Prompt

Assalamualaykum Wr. Wb pembaca blog ..
sore hari minggu ini aku gunakan untuk bersantai di dalam kos sambil mencari ebook tentang pembrograman karena sekarang saya lagi tertarik dengan pemrograman, ya sekedar belajar gar tahu dasar - dasarnya terlebih dahulu.

namun, pada saat enak enaknya download ebooknya, tiba-tiba modem yang saya gunakan Disconnect dan pada saat ingin mendial up lagi terjadi error. disini saya menggunakan MMD, tahu lah saya menggunakan koneksi apa. hehehe..
saya terus mencoba mendial up dan berulang kali di MMD terdapat tulisan yang sama, yaitu Opening Serial Port, Error Cant Dial, Connection Offline.
saya mencoba tanya tanya ke forum, ternyata itu dsebabkan oleh RAS (Remote Access Service) yang terblokir (c: \Windows\system32\ras) dan kesalahan pada konfigurasi protocol PPP ini penyebab modem saya tidak bisa connect. untuk mengatasinya, kita dapat mereset TCP/IP menggunakan cara berikut ini.
1. cabut modem dari laptop / PC anda
2. buka Command Prompt dengan cara klik start - run - ketikkan cmd tekan Enter.
3. kemudian ketikkan perintah "netsh int ip reset c:\resetlog.txt" tanpa tanda kutip, tekan Enter
4. kemudian restart laptop / PC kita
5. setelah masuk ke desktop lagi coba dial up modem kita lagi.
sekian tips yang saya bagi mengenai cara mengatasi modem yang tidak bisa connect. semoga bisa membantu dan apabila ada pertanyaan, silahkan berkomentar agar bisa saya perbaiki kedepannya..
Wassalamualaykum Wr. Wb.


5 comments:

  1. Replies
    1. coba buka Command Prompt nya pake yang as Admin gan..

      Delete
  2. Terimakasih gan udah dicoba dan WORK.. beberapa hari ini modem saya gak bisa konek lagi di MMD dan pas dicoba petunjuk di artikel ini bisa kembali konek di MMD

    ReplyDelete
  3. Thanks gan work 100% .
    rusak gara gara utak atik resmon ane gan, hehehehe

    ReplyDelete