Hari Keempat belas PRAKERIN di STMIK AKAKOM Yogyakarta

Assalamualaykum Wr. Wb. jumpa lagi dengan saya setelah sehari libur kemarin karena hari tahun baru imlek.

Jumat, 20 Februari 2015. kegiatan prakerinku hari ini diawali dengan berangkat jam 7.10 dari kost. saya menuju ke ruang Front Office masih sepi, entah pada kemana atau malah belum pada berangkat. saya duduk sambil melakukan presensi disana. setelah melakukan presensi, saya melihat teman saya menuju ke base, jadi saya juga mengikutinya. sampai ke base saya menyiapkan tugas yang kemarin mas Budi kasih. sambil mengedit bagian yang perlu diedit. setelah pukul 9 WIB kami disuruh menuju ke lantai tiga untuk melanjutkan workshop multimedia dengan photoshop. workshop dimulai dengan presentasi, dan yang presentasi yaitu Zenddy siswa Prakerin dari Malang yang mempresentasikan tentang hasil editannya yang bagus, karena dia juga sudah lama bergelut dengan photoshop. setelah Zenddy yang presentasi kemudian adalah Jaka karena dipilih oleh mas Sigit. namun di depan Jaka tidak berbicara dengan jelas dan keras sehingga saya dan teman-teman yang lain tidak bisa memperhatikan dengan sseksama apa yang diutarakan oleh Jaka, siswa prakerin asal Lamongan yang berjurusan Multimedia tersebut. seletah presentasi selesai workshop kami dilanjutkan dengan membuat mock up desain baju menggunakan photoshop. karena mas Budi ada halangan maka mas Budi menawarkan siapa yang mau membantunya untuk memberi arahan kepada teman-teman dalam mengedit mock up ini. karena mas Budi berfikir kalau Zenddy sudah bisa , maka mas Budi menyuruh Zenddy untuk maju ke depan, membagi ilmunya kepada teman-teman. setelah ssemuanya berhasil mengedit, dan waktu sudah menunjukkan pukul 11.30, maka waktunya untuk istirahat. selesai istirahat saya dan teman-teman masuk ke laboratorium lantai 3 untuk mengikuti workshop lagi. sambil menunggu pengisinya siap kami mencoba mengedit-edit sendiri dan berkreasi sebisanya membuat gambar editan. namun keburu pulang karena jika jumat pulangnya jam 3.00 WIB, mas Budi segera membentuk tim untuk anak TKJ dalam membuat project yang dilaksanakan pada senin besok. saya kebagian kelompoknya Grace, Febri, Juan dan yang satunya lupa namanya, dia berasal dari Ambon. setelah semua urusan selessai dan waktu mennjukkan pukul 3 kurang sebentar maka kami bersiap untuk pulang.
Sekian cerita kegiatanku prakerin pada hari ini, terima kasih sudah berkenan membacanya.
Wassalamualaykum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment