Hari kelima PRAKERIN di STMIK AKAKOM Yogyakarta

Assalamualaykum Wr. Wb. pembaca setia blog saya ..
ternyata hari ini sudah seminggu saya melaksanakan PRAKERIN di STMIK AKAKOM Yogyakarta. rasanya cepet banget, sepertinya saya betah disini , karena setiap harinya pasti ada ilmu yang saya dapat Alhamdulillah.

seperti biasanya saya memulai masuk dari kost jam 7 WIB, dan naik ke lantai dua masih nunggu petugasnya untuk membuka pintu, bisa dibilang saya dan Nur berangkat paling awal. saya memilih duduk di depan sambil mendengarkan musik. pada jam 8 WIB tiba-tiba ada siswa PRAKERIN yang masuk terburu-buru, dan selanjutnya Bu Indra masuk ke ruangan. Bu Indra menyuruh untuk mengangkat tangan, karena saya tidak tahu apa - apa saya juga ikut angkat tangan, padahal itu sebenernya untuk siswa PRAKERIN yang telat. hehehe, lalu siswa yang telat disuruh maju semua. lalu Bu Indra menjelaskan banyak hal, yang intinya menyangkut tentang kedisiplinan. saya semakin bersemangat untuk berangkat pagi setelah dijelaskan mengenai kedisiplinan. seletah itu kami disuruh menunggu panggilan sambil tenang, tidak gaduh. lalu mas Sigit memanggil siswa PRAKERIN yang jurusannya TKJ untuk naik ke laboratorium lantai tiga mengikuti workshop khusus TKJ. kami workshop diajari oleh mas Budi membuat server menggunakan Debian 6 yang diinstall melalui VirtuaalBox. namun karena penginstallannya ada masalah yang berbeda beda dan kurang waktu hari Jumat pulangnya sedikit awal dari hari biasanya, kami pun belum selesai menginstall server dan baru sampai di tahap repository. akan dibuatkan tutorial oleh mas Budi agar kami bisa mempeajari sendiri.
setelah pukul 15.45 WIB kami menuju ke Ruang Front Office untuk presensi.
sekian ceriatku pada hari ini. akan berlanjut lagi di hari Senin .. ^__^
Wassalamualaykum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment