Hari pertama PRAKERIN di STMIK AKAKOM

Assalamualaykum Wr. Wb.
Senin, 2 Februari 2015 . hari ini adalah hari pertama saya masuk PRAKERIN di STMIK AKAKOM Yogyakarta
. saya dan teman saya berangkat dari kost jam setengah 7 karena saking semangatnya di hari pertama ini. saya masuk ke AKAKOM masih sepi. kami menunggu di ruang tunggu karena belum tahu acaranya. lalu kami coba tanya ke Mbak Desi bagian informasi, kemudian ia menelfon Bu Indra. pada pukul 9 saya dan teman-teman dari Giritontro diajak mas Budi dan mas Sigit ke ruang laboratorium di lantai tiga. awalnya saya dan teman-teman dari Giritontro peerkenalan di depan agar teman-teman yang lain juga dapat mengenali. kemudian mas Budi juga memperkenalkan diri untuk kami. pertama-tama pembelajaran yang disampaikan oleh mas Budi adalah tentang jaringan. lalu kami diajarkan membuat perencanaan jaringan menggunakan software yang bernama Cisco Packet Tracer. dari membuat 2 komputer disambungkan dengan switch sampai menggabungkan 2 jaringan yang berkomputer 2 menggunakan router. kemudian mas Budi memberi tugas untuk memposting tentang perbedaan internet dan intranet, istilah TTL pada uji koneksi ping menggunakan CMD, termasuk istilah Request time out dan Destination Host Unreachable. dan mas Budi memberi tugas kelompok membuat perencanaan jaringan menggunakan 2 router sehiingga dapat saling terhubung yang anggotanya acak laki-laki dan perempuan.
Wassalamualaykum Wr. Wb

2 comments:

  1. pertama di sungguhi kui ,, jozz ,,, sesok sesok hacking :v

    ReplyDelete
  2. ahhahha masih banyak yang harus saya pelajari senpai

    ReplyDelete