Software untuk mencari kunci / chord lagu

Assalamualaykum Wr. Wb. pengunnjung setia blog saya hehehe
disini saya akan membagikan software yang digunakan untuk mencari chord dari suatu lagu. sambil curhat, karena saya hari ini libur tidak masuk prakerin.
bingung mau ngapain di kost, hawanya panas dan mau tidur susah. saya iseng iseng dengerin lagu Dantha yang berjudul Saat ku nanti. kedengerannya enak buat dimainkan. terus saya cari chord lagu itu, tapi muter muter di google tidak ada satu pun yang menyediakan chordnya. akhirnya ada thread yang bertuliskan orang bertanya chord tersebut ke FanPage di facebook dan adminnya menyarankan untuk menggunakan software ini. saya juga sudah mencoba dan hasilnya memuaskan.
softwarenya adalah Digital Music Mentor (DMM). Penggunaannya mudah sekali, cukup siapkan file mp3 lagu di komputer anda, jalankan aplikasi DMM, pilih saja lagu yang akan dicari kunci gitarnya dan seterusnya
DMM ini adalah sebuah software yang dapat mencari dan mengenali chord gitar dan tab bass sebuah lagu. Dalam pengoperasian software ini tidaklah sulit, hanya dengan tiga langkah sederhana Loading, Analyzing dan Play, maka lagu ato musik yang bakalan kita cari chordnya akan segera kita ketahui. Akurasi chord gitar dari software ini sangat baik, kecuali pada lagu bergenre jazz dan dangdut.

cara menggunakannya adalah :
1. install dulu softwarenya, jangan langsung dibuka.
2. install patch1 ke C: program files/sienzo/dmm/dmm.exe
3. install patch2 ke C: program files/sienzo/dmm/CDFinder.dll
4. jalankan aplikasinya
5. klik Control di menu atas, pilih Load.
6. masukkan lagu, dan klik Control lalu Analyze.. selamat bergitaran ria ^_^

file : 6 MB
silahkan download disini
jika dimintai password afrijaldz

terima kasih sudah berkenan hadir di blog saya, bila ada kekurangan mohon berkomentar supaya saya bisa memperbaikinya.

Wassalamualaykum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment