Hari Kedua Puluh Dua PRAKERIN di STMIK AKAKOM Yogyakarta

Assalamualaykum Wr. Wb. pembaca yang dirahmati Allah Swt.
seperti biasanya, tulisan ini adalah gambaran jurnal yang saya lakukan di hari ini.
pagi ini saya mulai agak siang, pukul 7.15 WIB pergi ke tempat prakerin.
saya kaget karena jam segitu di lobby belum diramaikan oleh siswa prakerin yang akan melakukan presensi. biasanya jam segitu sudah ramai, namun kali ini hanya Cika, Greace, Riny dan Jerry siswa prakerin dari Ambon yang sudah duduk menunggu teman-teman yang lain. setelah saya melakukan presensi, saya berbincang-bincang dulu dengan Vita dan Febri sebelum menuju ke ruang masing-masing. kebetulan Pak Kuindra memberi tahu kami bahwa yang laki-laki kembali ke base asal yaitu di laboratorium lantau dua. setelah saya rasa cukup saya dan Nur menuju ke laboratorium lantai dua. disana saya merasa kedinginan, dan saya memulai dengan membaca artikel di situs yang biasa saya kunjungi, diantaranya WinPoin, Detik, Viva, dan Merdeka. saya tidak tahu kenapa akhir akhir ini saya suka membaca berita. mungkin karena biar lebih update. terutama di bidang IT, biar tidak malu pada saat ngobrol sama teman-teman atau dalam forum bila ngomongin tentang IT jika saya kurang update. setelah saya rasa cukup, berhubung tadi tidak banyak perbaruan dari kemarin. Andre siswa prakerin dari Ambon meminta arahan dalam membuat skema jaringan 3 router dan 6 PC menggunakan Cisco Packet Tracer kemarin. sepertinya dia masih penasaran karena belum bisa membuat sendiri tanpa arahan. kali ini saya mengarahkan dia biar dia mengerti seperti saya mengerti. setelah berhasil saya menyuruh dia untuk membuat ulang tanpa adanya arahan dari saya. tanpa saya perhatikan saya tidak tahu apakah Andre membuat lagi atau tidak.karena saya sibuk posting di blog mengenai artikel yang saya dapat. setelah itu waktu istirahat pun tiba.
setelah istirahat saya kembali ke base siswa prakerin laki-laki, di laboratorium lantai 2, saya disana browsing sambil mencari referensi. tiddak lama kemudian Nur memanggilku unruk menuju ke ruang Humas karena disuruh Vita. dan ini berlaku untuk semua siswa prakerin jurusan TKJ. ternyata kami mendapat tugas untuk menginstall Windows 7 melalui jaringan dengan PXE Booting server menggunakan Serva. sebenarnya saya kurang paham mengenai tugas yang diberikan itu. lalu saya menuju ke lantai 2 untuk browsing mencari tahu bagaimana caranya. karena waktunya mepet dan waktu pulang tiba, saya putuskan untuk melanjutkan esok hari.
sekian jurnal kegiatan prakerin saya di hari ini. semoga bermanfaat dan terima kasih telah membacanya.
wassalamualaykum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment