Hari Kedua Puluh Satu PRAKERIN di STMIK AKAKOM Yogyakarta

Assalamualaykum Wr. Wb. para pembaca sekalian yang dirahmati Allah Swt.
hari demi hari terus berlalu, jika dihitung hari prakerin sudah genap tiga minggu saya melaksanakan prakerin. alhamdulillah Dilancarkan.

hari ini saya mulai masuk prakerin seperti biasa jam 7 lewat, masuk ke ruang lobby menunggu presensi sambil mengobrol dengan teman dari Pacitan yang juga prakerin disini. setelah melakukan presensi saya dipanggil Febri teman saya yang juga dari SMKN 1 Giritontro untuk menuju ke student longue. disana saya awali dengan mencari berita dari berbagai sumber untuk dibaca, entah kenapa saya sekarang suka sekali membaca berita setiap pagi. setelah kiraya semua yang menurutku menarik sudah aku baca. saya melanjutkan dengan melihat hasil Cisco yang kemarin saya buat. membuat skema jaringan yang terdiri dari 3 Router dan 6 PC. masing - masing router terhubung dengan kabel serial, dan setiap router mendapatkan 2 PC. berhubung nanti ada kabar bahwa akan diadakannya presentasi, maka saya juga sambil belajar biar nanti lancar. setelah menurutku cukup, saya mengajari Andre siswa prakerin dari SMK N 7 Ambon tentang membuat skema jaringan itu tadi. dan saya menyuruh Andre untuk mengajarkan kepada Jerry co dan Erick Lasut temannya yang juga dari SMK N 7 Ambon. setelah semua terkoneksi dan bisa saling Successfull jika dikirim pesan, saya menyuruh Greghar Juan Maruanaya siswa prakerin dari SMK N 7 Ambon untuk belajar ke Andre juga, karena dia orangnya cukup ingin tau dan mudah mempelajari sesuatu hal yang baru. sebelumnya Juan juga mengalami kesulitan dan ingin bertanya kepada saya. namun saya disuruh diam oleh teman saya, jadi saya mengajari Andre yang tempat duduknya jauh dari teman saya, kemudian setelah istirahat kami pindah ke lantai 3 untuk menunggu waktu buat presentasi. setelah mas Budi memberitahu  kami bahwa saatnya presentasi ke ruangan kemarin. karena sebenarnya hari ini agendanya presentasi video dokumenter berhubung videonya masih dalam tahap rendering maka dibuka dengan presensi dari TKJ yang tentang 3 Router 6 PC tersebut. presensi pertama dilakukan oleh Vita Ariyana teman saya dari Giritontro juga. kemudian acara selanjutnya perpisahan dari siswa prakerin Salaman yang hari kamis besok sudah akan pulang ke Magelang. kemudian baru memutar Video dokumenter yang dibuat oleh siswa prakerin jurusan multimedia sebagai tugas project. setelah video selesai, Pak Kuindra membahas rencana kaos yang akan dibuat. sebenarnya saya lebih suka jika membuat baju yang berkerah saja, biar lebih terlihat formal. namun desainnya sudah dibikin Zenddy kaos ya tidak mengapa. setelah selesai kami dipersilahkan untuk kembali ke kost masing-masing.

No comments:

Post a Comment