Popular

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

» Seri Tafakur: KEAJAIBAN SIFAT BUMI



Betapa meruginya, orang-orang yang tidak mempercayai adanya TUHAN.
Dan merugi pula mereka yang menolak kebenaran Qur'an sebagai Firman TUHAN.
Mereka TIDAK menggunakan akalnya untuk mengenali tanda tanda yang NYATA.



السلام عليكم.لا إله إلاَّ الله.محمد رسو ل الله
الحمد لله رب العا لمين. الصلاة و السلام على رسو ل الله.اما بعد


Segala puji hanya bagi Allah semata yang telah memberi kesempatan pada kita semua & juga atas Hidayah serta segala nikmat yang tidak akan pernah bisa kita hitung satu persatu.


Terimakasih kami ucapkan pada saudara saudari yg setia pada ITB versi page www.facebook.com/1SLAM.TERBUKTI.BENAR?sk=info & versi group www.facebook.com/home.php?sk=group_131429706933189&view=members 


Kami tak dapat membalas apa-apa, hanya teriring doa agar semua dukungan saudara-saudari menjadi amal yang berat timbangannya di hari perhitungan kelak saat emas perak tidak berlaku lagi.


Angkasa luar, ruang hampa tak bertepi, yang rahasianya masih belum terungkap semua oleh ilmu pengetahuan. Tatanan sempurna berupa milyaran galaksi dan bintang, planet, komet, asteroid, serta awan gas dan debu, semuanya bergerak dalam keselarasan yang sempurna.



Dan mari kita amati tatanan Luas dari satu planet ke planet lainnya dari galaksi kita, galaksi bima sakti, gugusan bintang raksasa yang didalamnya terdapat tata surya kita. Dan langsung saja mari kita awali perjalanan kita dari planet yang terjauh dari matahari.



PLUTO , planet terjauh dari matahari, hanya bebatuan dan udara yang amat dingin. Suhu permukaannya mencapai minus 238⁰ Celcius. Akibat dingin yang sedemikian dinginnya, atmosfir planet kecil ini berubah menjadi bongkahan es, sebongkah es yang mati.



NEPTUNUS , satu lagi planet beku, dengan suhu permukaan minus 218⁰ Celcius. Atmosfirnya yang terdiri dari atas Hidrogen, Helium & Metana yang SANGAT BERACUN bagi kehidupan makhluk bumi. Kadungan Metana beracun yang tinggi, menjadikan atmosfirnya berwarna biru. Inilah dunia mematikan, yang dipenuhi dengan badai hebat berkecepatan 2000 Km/jam.



URANUS , planet mati, yang sebagian besarnya tersusun atas batu dan es. Perlu 80 tahun waktu bumi bagi Uranus untuk mengelilingi Matahari. Atmosfir Hidrogen, Helium dan Metana-nya sungguh mematikan bagi kehidupan.



SATURNUS , inilah planet terbesar ke dua dalam tata surya kita. Saturnus dikenal karena lingkaran cincin yang mengelilinginya. Cincin ini terdiri atas gas, bebatuan dan es. Planetnya sendiri secara keseluruhan tersusun atas gas, 75% hidrogen dan 25% helium. Kerapatannya lebih rendah dari air.



JUPITER , sebuah planet terbesar dalam tata surya kita. Yang juga sebuah planet gas, besarnya 318 kali dari bumi. Bintik merah besar ini ialah sebuah badai yang cukup untuk menelan 2 kali besar planet bumi kita. Ada daratan pada permukaannya, bersuhu dingin yang luar biasa, disertai badai dahsyat selama ratusan tahun. Disamping itu, terdapat medan magnet yang dapat membinasakan makhluk hidup apapun di bumi. Planet yang mengerikan dan menakutkan.



EO, BULAN JUPITER . EO diliputi oleh gunung, menjadi semacam generator listrik untuk selama bergerak mengelilingi Jupiter karena membangkitkan tegangan listrik sebesar 400.000 Volts diantara kedua kutubnya.
 

MARS , atmosfirnya adalah campuran beracun dengan kandungan Karbon Dioksida tinggi. Permukaannya penuh dengan kawah akibat tumbukan meteor dan ngarai besar sepanjang ratusan kilometer. Bola batu merah yang diliputi angin kencang dan badai pasir yang berlangsung berbulan-bulan.



VENUS , tidak dingin membeku seperti planet lainnya, Venus ialah pemanggang raksasa dengan suhu membakar. Suhu permukaannya cukup untuk melelehkan timbal, sekitar 450⁰ Celcius. Venus mempunyai atmosfir berat yang tersusun atas lapisan tebal CO2.


Tekanan atmosfir planet ini setara dengan tekanan 1 kilometer dibawah permukaan laut bumi. Atmosfirnya diliputi lapisan-lapisan asam sulfat sampai ketinggian ribuan kilometer, karena inilah planet ini selalu diguyur hujam asam mematikan. Tak ada makhluk bumi yang dapat hidup dengan atmosfir semacam itu.



MERKURIUS , planet terdekat ke matahari. Berputar pada sumbunya amat lambat, karena siang dan malamnya amat panjang, belahan yang satu merah membara, sedang belahan lainnya membeku. Lingkungan semacam itu akan mematikan segenap makhluk hidup.


Demikian perjalanan singkat ini telah memperlihatkan pada kita, 8 dari 9 planet dalam tata surya kita, termasuk seluruh 53 bulannya tidak mampu menyokong kehidupan. Masing-masing ialah planet mati, bola gas & bola batu yang membisu.


Namun ada 1 planet dalam tatanan ini, yang belum kita bahas. Satu planet yang belum kita singgung, planet yang teramat berbeda tatanannya dibanding planet yang lain. Ini semua karena sifatnya, dari atmosfir hingga susunan permukaannya, dari suhu hingga medan magnetnya, dan dari unsur pembentuk hingga jaraknya dari matahari, telah diciptakan secara terbaik untuk menopang kehidupan. Planet tersebut ialah BUMI yang anda pijak saat ini.



Tidak seperti tetangganya dalam tata surya, bumi ialah planet yang dipenuhi oleh kehidupan. Terdapat keseimbangan selaras, dalam kehidupan darat, udara dan air.



Jutaaan binatang, tumbuhan, serangga dan makhluk laut, semua dalam bentuk, warna dan sifat berbeda. Semua hidup dalam satu planet yang dirancang & diciptakan istimewa ini.



Keseimbangan luar biasa di bumi, dan semua makhluk hidup didalamnya ialah bukti dari keberadaan Allah dan kesempurnaan ciptaannya. Allah mengajak manusia untuk merenungkan dalam sebuah ayat Qur’an:


10. Dia menciptakan langit tanpa tiang yang kamu melihatnya dan Dia meletakkan gunung-gunung bumi supaya bumi itu tidak menggoyangkan kamu; dan memperkembang biakkan padanya segala macam jenis binatang. dan Kami turunkan air hujan dari langit, lalu Kami tumbuhkan padanya segala macam tumbuh-tumbuhan yang baik.
11. Inilah ciptaan Allah, Maka perlihatkanlah olehmu kepadaku apa yang telah diciptakan oleh sembahan-sembahan(mu) selain Allah. sebenarnya orang- orang yang zalim itu berada di dalam kesesatan yang nyata. QS. 31 Luqman:10-11


Kelangsungan hidup ini dimungkinkan oleh keadaan khusus yang dirancang secara paling sesuai bagi kehidupan. Bahkan perubahan terkecil pada rancangan ini dapat mengakibatkan BENCANA SANGAT BESAR yang berakibat musnahnya kehidupan di muka bumi. Namun tanpa adanya campur tangan dari luar, bencana semacam itu tak akan terjadi.


Planet biru ini, dicipta secara ajaib dengan sifat istimewa yang tidak terhitung, demi menjaga berlangsungnya kehidupan yang berlangsung dipermukaannya. Berkat sifat-sifat yang berbeda dengan tetangganya ini, bumi menyediakan tempat yang LUAR BIASA INDAHNYA untuk hidup.



Berikutnya mari kita lihat beberapa sifat ajaib diantara BEGITU BANYAKNYA sifat ajaib planet bumi, hingga kita dapat memahami semua sifat bumi ini akan mematahkan pendapat kaum tidak berTuhan (Atheis) yang berpendapat bahwa Alam semesta ini dicipta tanpa rancangan, tanpa desain, tidak sengaja dicipta dan ada dengan sendirinya.
Akan kita saksikan hikmah dan Kekuasaan besar, yang dengannya lah Allah menciptakan BUMI kita.


Suhu dan atmosfir ialah persyaratan penting utama bagi kelangsungan hidup makhluk di bumi. Planet biru ini memiliki suhu yang dapat dihuni sekaligus atmosfir yang dapat dihirup oleh makhluk hidup. Namun, Kedua hal ini ada karena keberadaan hal lain yang juga paling sesuai untuk suhu dan atmosfir.



Salah satunya ialah jarak antara bumi dan matahari. Bumi tak akan menjadi rumah bagi kehidupan jika jaraknya sedekat venus atau sejauh jupiter.


Ketika seseorang memikirkan alam semesta secara keseluruhan, mendapatkan kisaran suhu sesempit ini, sungguh merupakan kerja yang sulit karena suhu di angkasa raya terdiri dari jutaan derajat di bintang yang panas hingga NOL mutlak yang setara dengan minus 273⁰ Celcius.



Dalam rentang suhu yang sedemikian lebar, maka celah suhu yang mendukung kehidupan jelaslah amat sedikit, tapi inilah yang ada di BUMI kita. Penemuan ilmu pengetahuan membuktikan bahwa Ahli geologi Amerika, Frank Press dan Raymond Siever memberikan penegasan tentang suhu rata-rata dibumi bahwa Kehidupan dapat berlangsung pada suhu yang amat sempit. Kisaran ini jauh dibawah 1 persen dari suhu NOL mutlak hingga suhu permukaan matahari.


Besarnya kisaran suhu ini, juga berkaitan dengan besarnya panas yang dipancarkan matahari, serta jarak bumi dan matahari. Berdasarkan perhitungan, pengurangan sedikit saja pancaran matahari, akan berakibat tertutupnya lapisan bumi oleh lapisan es hingga ketebalan bermeter-meter. Sebaliknya, jika pancaran matahari dinaikkan sedikit saja, maka bumi akan terpanggang hangus tak tersisa.


Tidak hanya suhu rata-rata yang harus tepat, tapi panas yang tersedia pun harus tersebar merata diseluruh penjuru bumi. Sejumlah hal khusus telah ditetapkan untuk memastikan bahwa pemerataan panas benar-benar terjadi.
Sumbu bumi dimiringkan 23,5⁰ terhadap bidang orbit bumi mengelilingi matahari. Kemiringan ini mencegah pemanasan berlebihan di daerah kutub dan katulistiwa. Jika kemiringan ini tidak ada, kisaran suhu antara kutub dan katulistiwa akan lebih besar dari yang sekarang sehingga daerah hangat tidak lagi begitu hangat atau nyaman untuk dihuni.



Kecepatan berputar bumi pada sumbunya, juga menjaga penyebaran panas agar tetap seimbang. Bumi melakukan putaran penuh setiap 24 jam, hingga menyebabkan pergantian siang dan malam yang cukup singkat. Karena singkatnya perbedaan siang dan malam ini, maka perbedaan suhu di belahan siang dan belahan malam ini juga tidak berlebihan.


Pentingnya hal ini untuk dipahami agar mengacu pada contoh yang jelas yaitu planet Merkurius, yang karena kecepatan putaran Merkurius pada sumbunya sangat lambat, dimana 1 hari Merkurius memakan lebih dari 1 tahun waktu bumi sehingga perbedaan suhu siang dan malam mencapai 1000⁰ Celcius. Tentu saja perbedaan suhu yang sedemikian besar ini tak akan memungkinkan makhluk bumi apapun untuk hidup di sana.


Siapakah yang menentukan perputaran bumi pada sumbunya ialah 24 jam? TUHAN menyatakan dalam sebuah ayat Qur’an:
Qs.73 Muzzammil:20 ,,, Dan Allah menetapkan ukuran malam dan siang. Allah mengetahui bahwa kamu sekali-kali tidak dapat menentukan batas-batas waktu-waktu itu,,,


Disamping itu, keadaan permukaan bumi, ikut membantu penyebaran panas ke seluruh penjurunya. Ada perbedaan suhu sekitar 100⁰ Celcius antara kutub dan wilayah katulistiwa. Jika perbedaan 100⁰ Celcius itu terjadi di wilayah yang sama sekali datar, maka akan terbentuk angin berkecepatan 1000 km/jam dan akan menyapu segala sesuatu yang dilaluinya!
Namun bumi dipenuhi dengan gunung, pegunungan, pohon dan tekstur yang menghalang pergerakan angin dalam skala besar karena perbedaan suhu 100⁰ Celcius di bumi ini.



Disaat yang sama, ada sejumlah sistem kendali otomatis yang membantu menjaga suhu atmosfir tetap dalam keseimbangan. Sebagai contoh, ketika sebuah daerah terpanaskan, laju penguapan airnya meningkat hingga mendorong pembentukan awan yang berperan banyak sekali dalam mengembalikan panas cahaya ke angkasa luar. Disamping itu, dari awan ini menurunkan hujan, yang mencegah permukaan bumi dan udara dibawahnya mengalami pemanasan berlebihan.


Demi untuk kelangsungan hidup seluruh makhluk di muka bumi, maka ukuran dari bumi pun sangat penting disamping jarak bumi dari matahari, kecepatan berputar bumi atau sifat permukaan bumi. Planet-planet lain jika kita amati, maka berukuran sangat besar.


Merkurius misalnya, ukurannya hanyalah 8% dari bumi, sementara jupiter 31800% dari bumi. Apakah ukuran bumi dibanding ukuran lain merupakan kebetulan atau kesengajaan? Ketika mengamati ukuran bumi, maka dapat kita temukan jika ukuran bumi memang sengaja diciptakan dengan ukuran TEPAT seperti sekarang ini.



Ilmu pengetahuan membuktikan bahwa ukuran bumi memang sudah tepat, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Jika terlalu kecil maka akan kehilangan atmosfir akibat gravitasinya terlalu kecil untuk mencegah gas-gas lepas ke angkasa, dan jika terlalu besar, maka gravitasinya akan menahan terlalu banyak atmosfir, termasuk menarik gas-gas berbahaya.


Selain ukurannya, bagian dalamnya juga dirancang secara khusus, terdiri dari berbagai lapisan-lapisan dengan berbagai sifat khusus yang mengelilingi intinya. Lapisan-lapisan ini selalu bergerak dan membentuk medan magnet istimewa.


Selain berguna bagi kita untuk menentukan magnet kompas, maka medan magnet bumi ini digunakan bagi hewan-hewan yang bermigrasi untuk menentukan arah tujuannya. Lebih jauh lagi, medan magnet yang membentang hingga jauh diatas permukaan atmosfir bumi ini pun berfungsi sebagai perisai yang melindungi bumi dari berbagai bahaya yang datang dari luar angkasa.



Kebanyakan sinar-sinar kosmik dan meteor berukuran raksasa tidak dapat menembus lapisan perisai yang dihasilkan medan magnet bumi. Subhanallah, betapa Maha Kuasa dan Maha Pengasih Allah yang tidak memilih kasih dalam memberikan nikmatnya di bumi.


Sebagian besar awan plasma yang dibentuk oleh ledakan kawah-kawah matahari, dibelokkan oleh perisai medan magnet bumi ini, sedang sisanya, bagian yang SANGAT kecil dari ledakan, diarahkan ke wilayah kutub yang dari segi apapun kurang nyaman untuk kehidupan manusia. Partikel-partikel yang menumbuk atmosfir di wilayah ini, menghasilkan pertunjukan cahaya yang indah di langit.



Uniknya, medan magnet yang ditemukan oleh Van Hallen menggunakan peralatan canggih seperti satelit, pesawat antariksan dan segala kecanggihan abad 20 ini, ternyata telah dinyatakan oleh Allah dalam sebuah ayat Qur’an:


QS.21 Al-Anbiyaa’: 32. Dan Kami menjadikan LANGIT itu sebagai ATAP YANG TERPELIHARA , sedang mereka berpaling dari segala tanda-tanda (kekuasaan Allah) yang terdapat padanya.


QS.2 Al-Baqarah:22. Dialah yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap , dan Dia menurunkan air dari langit, lalu Dia menghasilkan dengan hujan itu segala buah-buahan sebagai rezki untukmu; karena itu janganlah kamu Mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah, Padahal kamu mengetahui.


Mungkinkah ayat ini dikarang oleh Rasululullah Muhammad SAW yang hidup di jaman kuno 1400 tahun yang lalu? Lalu darimana ayat ini berasal jika bukan dari Tuhan Pencipta Alam Semesta yang Maha Tahu akan Alam ciptaanNYA? Apakah mereka masih berpaling dari tanda-tanda ini?


Singkatnya, medan magnet ini berfungsi melindungi kita untuk:
☑ Hancurkan meteor
☑ Lindungi bumi dari suhu dingin luar angkasa -270⁰ C
☑ Lindungi dari radiasi2 matahari yang suhunya mencapai 2500⁰
     Celcius pada ketinggian 250 Kilometer diatas atmosfir Bumi
☑ Lindungi bumi dari jilatan & ledakan kawah kecil matahari setara
     100 MILYAR BOM ATOM
☑ Saring sinar bahaya & biarkan yang berguna
☑ Fungsi lainnya


Jika perisai pelindung ini tidak ada, maka bumi akan musnah oleh radiasi berbahaya dan tidak mungkin akan ada kehidupan di muka bumi. Namun berkat medan magnet ini, yang dibentuk dari inti bumi kita, Allah telah menciptakan bagi kita perisai pelindung yang sangat hebat.


Sifat susunan bumi, ukuran, jarak, pegunungan dan lainnya sangat berperan terhadap keberlangsungan hidup makhluk hidupnya. Namun semua sifat tadi akan tidak berguna sama sekali jika Susunan Atmosfir tidak tepat.


Film fiksi ilmiah terkadang memberikan informasi yang sama sekali salah, contohnya yang salah ialah menyatakan bahwa planet lain memiliki susunan atmosfir yang cocok bagi manusia. Pesawat canggih dalam film mengatakan bahwa udara atmosfirnya dapat dihirup sehingga astronot tidak memerlukan pelindung lagi.


Hal di atas jelas sekali salah besar, Manusia sangat sulit sekali dan bahkan mungkin tidak dapat menemukan atmosfir yang cocok untuk kehidupan kita. Ini dikarenakan atmosfir bumi telah dirancang khusus untuk menopang kehidupan dalam sejumlah hal penting lainnya. Bahkan sedikit saja keluar dari atmosfir, manusia tidak akan dapat hidup tanpa baju pelindung astronot.


Atmosfir bumi tersusun atas 77% nitrogen, 20,9% Oksigen, dan sisanya ialah Karbon Dioksida. Sekarang mari kita mulai dengan gas terpenting yaitu Oksigen. Oksigen sangat penting bagi kehidupan karena gas ini diperlukan hampir dalam semua reaksi kimia yang menghasilkan energi yang sangat diperlukan oleh makhluk hidup umum seperti manusia.


Hal menarik disini ialah, kadar Oksigen dalam udara telah ditetapkan dengan sangat tepat. Dapatkah atmosfir kita mengandung lebih banyak oksigen namun mendukung kehidupan? Bukankah dengan lebih banyak kadar oksigen dalam udara maka kita dapat bernafas dengan sejuk dan segar serta lebih ringan leluasa?



Jawabnya ialah TIDAK! Karena Oksigen ialah unsur yang sangat mudah bereaksi, bahkan kandungan Oksigen di atmosfir yang sekarang, yakni 20,9% ialah batas atas yang aman bagi kehidupan pada suhu lingkungan bumi.


Jika Oksigen dinaikkan 1% saja, maka kebakarang hutan akan meningkat 70%, kebakaran akan lebih mudah terjadi dan tentu saja dengan kenaikan 1% Oksigen maka kebakaran akan sukar sekali dihentikan. Hingga percikan api kecil saja akan mengakibatkan kebakaran yang sukar dihentikan.


Kandungan Oksigen di atmosfir yang tetap terjaga 20,9% ini merupakan sistem daur ulang yang sangat LUAR BIASA. Hewan dan manusia terus menerus menghirup oksigen dan mengeluarkan karbon dioksida yang tidak dapat mereka hirup. Namun tumbuhan berlaku sebaliknya, mengambil karbon dioksida yang mereka perlukan dan mengeluarkan oksigen bagi kelangsungan hidup. Demikianlah, kehidupan terus berlanjut, tumbuhan mengeluarkan jutaan ton Oksigen ke atmosfir setiap harinya. Tanpa kerjasama dan keseimbangan makhluk hidup ini, planet kita akan binasa dan tidak dapat dihuni.


Misal, semua makhluk hidup hanya mengambil CO2 dan melepaskan O2, maka kebakaran akan mudah terjadi, sebaliknya, jika  semua makhluk hidup hanya mengambil O2 dan melepaskan CO2, maka nafas makin lama akan makin sesak dan akhirnya kehidupan akan binasa setelah O2 habis terhirup.



Namun semua ini tidak terjadi karena keseimbangan yang terjaga sempurna setiap detiknya secara LUAR BIASA oleh Allah yang tidak memerlukan sekutu dalam mengatur alam semesta, Allaahu Akbar!!!


Tuhan seluruh alam, Allah pencipta Langit, Bumi dan seluruh kehidupan diantaranya telah menyempurnakan nikmatnya pada manusia sejak sebelum manusia diturunkan untuk menjadi khalifah di muka bumi. Allah mengajak kita merenungkan kebenaran ayatNYA dalam sebuah ayat Qur’an:


QS.31 Luqman:20. Tidakkah kamu perhatikan Sesungguhnya Allah telah menundukkan untukmu apa yang di langit dan apa yang di bumi dan menyempurnakan untukmu nikmat-Nya lahir dan batin. dan di antara manusia ada yang membantah tentang Allah tanpa ilmu pengetahuan atau petunjuk dan tanpa kitab yang memberi penerangan.


Kita bernafas setiap saat dalam hidup kita, kita terus menerus menghirup dan mengeluarkan udara dari paru-paru kita, bahkan, karena otomatis terlalu sering melakukannya, kita menganggap hal ini ialah hal yang biasa.


Namun pada kenyataan, pernafasan ialah salah satu proses yang rumit sekali. Sistem dalam tubuh kita dirancang dengan sangat sempurna hingga kita tak perlu berfikir untuk bernafas. Ketika kita menghirup nafas, oksigen memenuhi sekitar 300.000.000 ruangan kecil dalam paru-paru kita.


Pembuluh kapiler di seluruh 300 juta ruangan ini menyerap O2 dan membebaskan CO2. Tahukah anda bahwa seluruh kejadian tersebut terjadi dalam waktu yang kurang dari setengah detik? Alasan mengapa ada lebih dari 300 juta ruang kecil dalam paru-paru, adalah memaksimalkan luas ruang yang bersentuhan langsung dengan O2.


Ada 1 hal lagi yang perlu kita ingat, 300 juta ruang paru-paru dan pembuluh kapiler yang mengelilinga dicipta sedemikian kecil dan sempurna ini agar meningkatkan laju pertukarang O2 dan CO2. Namun rancangan sempurna ini bergantung pada hal lain, yaitu kerapatan, kekebalan dan tekanan udara yang semuanya harus tepat agar udara dapat bergerak dan keluar dengan mudah dari dan kedalam paru-paru.


Contohnya ialah, jarum suntik dengan mudah menyedot air dan menyemprotkan air, tapi jarum suntik akan lebih sukar menyedot cairan madu dan juga menyemprotkannya. Hal ini disebabkan karena madu memiliki kerapatan dan kekentalan yang lebih dibanding air. Dengan ini, jika saja kerapatan, kekentalan dan tekanan udara lebih tinggi, maka bernafas akan sesulit jarum suntik menyedot madu dan menyemprotkan madu.


Namun kita dapat bernafas dengan mudah dan nyaman, bahkan tidak sadar jika kita sedang melakukannya. Kemudahan menyedot dan menghembuskan udara ini ialah sifat dan nilai aritmatika dari atmosfir.


Jika kerapatan udara lebih tinggi, maka hambatan pernafasan akan sangat terasa sekali, dan tidak ada perancangan ulang yang dilakukan pada sistem pernafasan dan mampu mengalirkan oksigen cukup untuk suatu makhluk penghirup udara yang selalu beraktifitas tinggi.


Nilai aritmatika atmosfir tidak hanya penting bagi kita untuk bernafas, tapi penting juga untuk bumi agar tetap biru. Jika tekanan atmosfir di permukaan laut lebih rendah dari sekarang ini, maka laju penguapan air akan sangat tinggi sekali.


Kadar uap air yang meningkat di atmosfir mengakibatkan efek rumah kaca yang menahan lebih banyak panas dan meningkatkan suhu rata-rata di bumi ini. Dilain pihak, jika tekanan udara lebih tinggi, maka laju penguapan akan berkurang, dan mengakibatkan sebagian besar planet ini menjadi gurun pasir.


Contoh-contoh sebagian kecil dari begitu banyaknya sifat ajaib yang istimewa dari bumi ini, termasuk segala hewan dan tumbuhannya, menunjukkan bahwa bumi sengaja diciptakan secara khusus untuk kehidupan manusia.
Ilmuwan Huge Bross, menyatakan bahwa penemuan ilmu pengetahuan modern terakhir tentang alam semesta membuktikan keberadaan TUHAN.



Jika Gravitasi bumi lebih kuat, maka atmosfir akan menahan lebih banyak Amonia & Metana yang sangat beracun bagi kehidupan. Namun jika Gravitasi bumi lebih lemah, maka atmosfir planet ini akan kehilangan terlalu banyak air.
Sedangkan KETEBALAN BUMI, jika lebih tebal, maka akan terlalu banyak oksigen yang akan dipindahkan dari atmosfir ke kerak bumi, namun jika ketebalan bumi lebih tipis, maka aktivitas bumi dan gempa akan berdampak terlalu besar bagi kehidupan manusia.


Demikian juga perputaran pada sumbu bumi, jika lebih lama dari 24 jam, maka perbedaan suhu antara siang dan malam akan terlalu besar. Dan sebaliknya jika perputaran bumi pada sumbunya kurang dari 24 jam maka kecepatan angin di atmosfir akan terlalu tinggi bagi kehidupan bumi.


Lain halnya dengan Lapisan OZON, jika lebih banyak, maka suhu permukaan bumi akan terlalu rendah, tapi jika lapisan Ozon lebih sedikit, maka suhu permukaan bumi akan terlalu tinggi dan akan terlalu banyak radiasi sinar ultraviolet pada permukaan bumi.


Aktivitas gempa yang diakibatkan kerak bumi jika lebih besar, maka akan terlalu banyak makhluk hidup yang musnah. Namun jika lebih kecil, maka zat-zat makanan di dasar lautan yang berasal dari aliran sungat tidak akan terdaur ulang ke daratan melalui pengangkatan tektonik.


Belum lagi tanah yang kita injak saat ini hanya memiliki ketebalan sekitar 1-10 Kilometer saja, kurang dari 1% jari-jari bumi, dan dibawah permukaan tanah ialah cairan lava yang teramat sangat panas sekali dan sangat membahayakan pula bagi seluruh kehidupan manusia. Tapi Allah sudah mengaturnya sedemikian rupa hingga kita merasa nyaman untuk tinggal di bumi sementara waktu sampai pada satu hari akhirnya nanti dijemput oleh tamu terakhir kita yaitu MALAIKAT MAUT .



Keseimbangan yang baru kita ulas sedikit saja, sekali lagi menunjukkan bahwa kaum yang tidak percaya adanya TUHAN dan pernyataan mereka yang menyatakan Alam semesta ini ada dengan sendirinya tanpa dirancang dan dicipta khusus oleh TUHAN, adalah sebuah kebohongan besar dan tidak terbukti sama sekali.


Sedangkan penemuan ilmu pengetahuan dan teknologi modern telah membuktikan bahwa seluruh alam semesta & makhluk hidup diciptakan oleh TUHAN. Salah satu kewajiban manusia adalah merenungkan hal ini sehingga iman kita bukan hanya iman dan percaya buta tanpa bukti, tapi sebuah iman kuat erat melekat sampai yang berani dipertanggungjawabkan dan dibuktikan dengan nyata. Juga agar kita bersyukur atas banyaknya nikmat yang tidak kita sadari.


Ketepatan dan kesempurnaan ukuran di alam semesta ini, telah ditetapkan oleh TUHAN, dan telah dinyatakanNYA dalam sebuah ayat Qur’an:


QS.25 Al-Furqan: 2. Yang kepunyaan-Nya-lah kerajaan langit dan bumi, dan Dia tidak mempunyai anak, dan tidak ada sekutu baginya dalam kekuasaan(Nya), dan Dia telah menciptakan segala sesuatu, dan Dia menetapkan ukuran-ukurannya dengan serapi-rapinya .


Dan dari sini saja sudah terbukti bahwa Qur’an ialah firman Allah, yang berani dihadapkan dengan segala jenis persoalan, berani menerima tantangan, karena Qur’an ialah Firman Allah, berani diuji dari sisi Astronomi, Geology, Fisika, Kimia, Keindahan sastra, dan segala sisinya termasuk jumlah huruf, jumlah kata, jumlah ayat, jumlah surat, penomoran-penomoran dan segalanya sampai sedetil-detilnya dari segala segi termasuk matematika.



Sedangkan Kitab lain kami berani membuktikan sudah tidak murni berasal dari Tuhan karena ribuan kesalahan sastra, ratusan kesalahan matematika, puluhan kesalahan ilmu pengetahuan, ratusan ayat porno, ratusan ayat palsu, dan ayat bertentangan satu sama lain, serta ayat lainnya. Mari kita buka beberapa contoh saja kesalahan dari Alkitab Kristen agar tidak dikatakan memfitnah tanpa bukti , sekaligus sebagai penguat iman kita bahwa hanya Qur’an-lah Firman Allah yang tetap murni 100% dan terjaga keasliannya sampai akhir jaman. Kesalahan perhitungan, perhatikan ayat yang diberi dengan huruf TEBAL .


Ezra 2:1. Inilah orang-orang propinsi Yehuda yang berangkat pulang dari pembuangan, yakni para tawanan, yang dahulu diangkut ke Babel oleh Nebukadnezar, raja Babel, dan yang kembali ke Yerusalem dan ke Yehuda, masing-masing ke kotanya.
2:2 Mereka datang bersama-sama Zerubabel, Yesua, Nehemia, Seraya, Reelaya, Mordekhai, Bilsan, Mispar, Bigwai, Rehum dan Baana. Inilah daftar orang-orang bangsa Israel:
2:3 bani Paros: dua ribu seratus tujuh puluh dua orang ;
2:4 bani Sefaca: tiga ratus tujuh puluh dua orang ;
2:5 bani Arah: tujuh ratus tujuh puluh lima orang ;
2:6 bani Pahat-Moab, yakni anak-anak Yesua dan Yoab: dua ribu delapan ratus dua belas orang ;
2:7 bani Elam: seribu dua ratus lima puluh empat orang ;
2:8 bani Zatu: sembilan ratus empat puluh lima orang ;
2:9 bani Zakai: tujuh ratus enam puluh orang ;
2:10 bani Bani: enam ratus empat puluh dua orang ;
2:11 bani Bebai: enam ratus dua puluh tiga orang ;
2:12 bani Azgad: seribu dua ratus dua puluh dua orang ;
2:13 bani Adonikam: enam ratus enam puluh enam orang ;
2:14 bani Bigwai: dua ribu lima puluh enam orang ;
2:15 bani Adin: empat ratus lima puluh empat orang ;
2:16 bani Ater, yakni bani Hizkia: sembilan puluh delapan orang ;
2:17 bani Bezai: tiga ratus dua puluh tiga orang ;
2:18 bani Yora: seratus dua belas orang ;
2:19 bani Hasum: dua ratus dua puluh tiga orang ;
2:20 bani Gibar: sembilan puluh lima orang ;
2:21 dari Betlehem: seratus dua puluh tiga orang ;
2:22 orang-orang Netofa: lima puluh enam orang ;
2:23 orang-orang Anatot: seratus dua puluh delapan orang ;
2:24 dari Asmawet: empat puluh dua orang ;
2:25 dari Kiryat-Arim, Kefira dan Beerot: tujuh ratus empat puluh tiga orang ;
2:26 dari Rama dan Gaba: enam ratus dua puluh satu orang ;
2:27 orang-orang Mikhmas: seratus dua puluh dua orang ;
2:28 orang-orang Betel dan Ai: dua ratus dua puluh tiga orang ;
2:29 dari Nebo: lima puluh dua orang ;
2:30 bani Magbis: seratus lima puluh enam orang ;
2:31 bani Elam, yakni Elam yang lain: seribu dua ratus lima puluh empat orang ;
2:32 bani Harim: tiga ratus dua puluh orang ;
2:33 orang-orang dari Lod, Hadid dan Ono: tujuh ratus dua puluh lima orang ;
2:34 dari Yerikho: tiga ratus empat puluh lima orang ;
2:35 bani Senaa: tiga ribu enam ratus tiga puluh orang .


2:36. Inilah para imam: bani Yedaya, yakni kaum keluarga Yesua: sembilan ratus tujuh puluh tiga orang ;
2:37 bani Imer: seribu lima puluh dua orang ;
2:38 bani Pasyhur: seribu dua ratus empat puluh tujuh orang ;
2:39 bani Harim: seribu tujuh belas orang .
2:40 Inilah orang-orang Lewi: bani Yesua dan Kadmiel, yakni bani Hodawya: tujuh puluh empat orang .
2:41 Inilah para penyanyi: bani Asaf: seratus dua puluh delapan orang .
2:42 Inilah kaum penunggu pintu gerbang: bani Salum, bani Ater, bani Talmon, bani Akub, bani Hatita, bani Sobai, semuanya seratus tiga puluh sembilan orang .
2:43 Inilah para budak di bait Allah: bani Ziha, bani Hasufa, bani Tabaot;
2:44 bani Keros, bani Siaha, bani Padon;
2:45 bani Lebana, bani Hagaba, bani Akub;
2:46 bani Hagab, bani Samlai, bani Hanan;
2:47 bani Gidel, bani Gahar, bani Reaya;
2:48 bani Rezin, bani Nekoda, bani Gazam;
2:49 bani Uza, bani Paseah, bani Besai;
2:50 bani Asna, bani Meunim, bani Nefusim;
2:51 bani Bakbuk, bani Hakufa, bani Harhur;
2:52 bani Bazlut, bani Mehida, bani Harsa;
2:53 bani Barkos, bani Sisera, bani Temah;
2:54 bani Neziah, bani Hatifa.
2:55 Inilah keturunan para hamba Salomo: bani Sotai, bani Soferet, bani Peruda;
2:56 bani Yaala, bani Darkon, bani Gidel;
2:57 bani Sefaca, bani Hatil, bani Pokheret-Hazebaim, bani Ami.
2:58 Seluruh budak di bait Allah dan keturunan para hamba Salomo ada tiga ratus sembilan puluh dua orang .
2:59 Inilah orang-orang yang berangkat pulang dari Tel-Melah, Tel-Harsa, Kerub, Adan dan Imer, tetapi mereka tidak dapat menyatakan apakah kaum keluarga dan asal usul mereka termasuk bangsa Israel:
2:60 bani Delaya, bani Tobia, bani Nekoda, enam ratus lima puluh dua orang ;
2:61 dan dari antara kaum imam: bani Habaya, bani Hakos, bani Barzilai. Barzilai itu memperisteri seorang anak perempuan Barzilai, orang Gilead itu, dan sejak itu ia dinamai menurut nama keluarga itu.
2:62 Mereka itu menyelidiki apakah nama mereka tercatat dalam silsilah, tetapi karena itu tidak didapati, maka mereka dinyatakan tidak tahir untuk jabatan imam.
2:63 Dan tentang mereka diputuskan oleh kepala daerah, bahwa mereka tidak boleh makan dari persembahan maha kudus, sampai ada seorang imam bertindak dengan memegang Urim dan Tumim.


2:64. Seluruh jemaah itu bersama-sama ada empat puluh dua ribu tiga ratus enam puluh orang ,


Padahal jika saudara jumlah dari ayat 1 sampai ayat 63 jumlahnya ialah 29.818 Orang saja, tapi mengapa di ayat 64 jumlahnya adalah 42.360 Orang? Jumlahnya berbeda 12.542 Orang.


Mengapa besar sekali perbedaaannya? Mungkinkah ini Firman Tuhan? Bagaimana mungkin Tuhan dapat mengatur Alam semesta raya jika menghitung segelintir umat manusia saja tidak bisa? Jelas sekali jika ini bukan Firman Tuhan. Lalu  mana ayat yang salah?



Kami beri contoh kesalahan lain yang lebih mudah tapi jelas:
Yosua 19:2  Sebagai milik warisan mereka menerima: Bersyeba, Syeba, Molada,
 3  Hazar-Sual, Bala, Ezem,
 4  Eltolad, Betul, Horma,
 5  Ziklag, Bet-Hamarkabot, Hazar-Susa,
 6  Bet-Lebaot dan Saruhen : tiga belas kota dengan desa-desanya .


Jika saudara hitung dari ayat 2 sampai 5, maka akan berjumlah 14 Kota, tapi mengapa pada ayat ke enam hanya ditulis 13 kota?


Contoh pertama sudah kami beri perhitungan yang agak memakan waktu, Contoh kedua sudah kami beri perhitungan yang mudah & jelas sekali kesalahannya. Dan untuk melengkapi, Kami berikan 1 contoh terakhir yang lebih jelas lagi kesalahannya:


Yosua 19:7 En-Rimon, Eter, dan Asan : empat kota dengan desa-desanya;
Silahkan perhatikan ayat dari Alkitab Kristen diatas, jelas sekali bahwa kota-kotanya hanyalah 3 kota saja, tapi mengapa masih pada ayat yang sama tertulis kotanya berjumlah empat?


Apakah Anak Sekolah Dasar lebih pintar berhitung dari “Tuhan”? Bagaimana Tuhan dapat mengatur alam semesta dan menjaga keistimewaan sifat bumi jika berhitung sampai angka Empat saja tidak bisa? Bagaimana Tuhan mengatur sekian banyak makhluknya berupa manusia, hewan, tumbuhan jika berhitung sampai angka empat saja salah-salah?


Mungkinkah ini firman Tuhan? Dan ternyata kesalahan angka matematika seperti ini bukan hanya 50 atau 60 kesalahan, tapi mencapai ratusan jumlahnya. Insya Allah akan kami kumpulkan dan kami jadikan E-Book tersendiri. Doakan kami agar istiqomah. Aamiin


Ada beberapa Pendeta & Umat kristen yang berdalih bahwa perbedaan Cuma 1 kota saja. Alasan ini sama sekali tidak benar & dibuat-buat, karena kita berhadapan dengan Kitab yang mengaku dari Tuhan. Jika memang benar dari Tuhan, maka HARUS tidak boleh ada kesalahan sekecil apapun. Apalagi kesalahan yang jelas sekali seperti ini. Sama sekali tidak dapat ditoleransi.


Jangankan berbeda 1 kota, patok tanah milik kita dipindah 1 meter saja oleh orang lain maka kita akan marah sekali, dan tak jarang yang sampai bermusuhan sekian lama dan bahkan kadang ada yang sampai ada pertumpahan darah! Apalagi 1 kota diambil orang lain?


PERLU DIKETAHUI PADA ZAMAN DAHULU DUNIA BELUM MENGENAL ANGKA, JADI JIKA 20 MAKA DITULIS DUA PULUH, BUKAN DENGAN ANGKA 20. ANGKA-ANGKA BARU DIKENAL DARI ARAB.


Satu lagi yang perlu diperhatikan, bahwa sedikit tanda-tanda dari sekian banyak tanda diatas ialah bukti bahwa TUHAN yang menciptakannya haruslah Maha Kuasa dan Maha Tahu Segalanya. Tidak mungkin TUHAN tidak Maha Tahu dan tidak Maha Kuasa berbuat segala sesuatu.


Dalam banyak ayat Qur’an dijelaskan betapa Maha Kuasa Allah atas segalanya, contohnya:


QS.6 Al-An’aam: 59. Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib; tidak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya, dan tidak jatuh sebutir biji-pun dalam kegelapan bumi, dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfudz)"


Berbeda dengan Yesus yang diakui Tuhan oleh orang kristen, jelas Yesus tertulis bahwa dia tidak Maha Tahu. Kami beri contoh langsung dari Alkitab Kristen agar kami tidak dikatakan memfitnah:


Markus 11:13 Dan dari jauh Ia melihat pohon ara yang sudah berdaun. Ia mendekatinya untuk melihat kalau-kalau Ia mendapat apa-apa pada pohon itu. Tetapi waktu Ia tiba di situ, Ia tidak mendapat apa-apa selain daun-daun saja, sebab memang bukan musim buah ara.


Dapat dilihat jelas sekali dari ayat diatas bahwa Yesus sama sekali bukan Tuhan karena tidak Maha Tahu. Bagaimana akan mengatur bumi dan segala sifat-sifat Istimewa yang telah kita ulas sebelumnya jika musim buah saja tidak hafal?? Apalagi mengatur alam semesta?


Markus 13: 32 Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorang pun yang tahu, malaikat-malikat di sorga tidak, dan anak pun tidak, hanya Bapa saja.


Satu lagi bukti bahwa Allah dan Yesus itu lain, berbeda, Allah itu Maha Tahu tentang hari Kiamat, Sedang Yesus tidak tahu kapan Kiamat. Bukti jelas tertulis, bukan kata kami, bukan karangan kami, tapi dari Alkitab di tangan mereka umat Kristen sendiri.


Mengapa kami ambil dari Alkitab Kristen & bukan dari Al-Qur’an? Karena jika kami ambil dari kitab Al-Qur’an maka mereka tidak akan & tidak mau percaya, bahkan mendengar saja tidak mau, namun jika bukti itu diambil dari Alkitab ditangan mereka sendiri, apakah mereka akan ingkar juga?


RATUSAN Bukti bahwa Yesus bukan Tuhan ini sudah kami bahas secara terpisah, silahkan download E-Booknya secara GRATIS, CUMA-CUMA & tanpa Iklan di www.islamterbuktibenar.net .


Mengapa kami singgung sedikit tentang Kristolog?
Karena ada beberapa alasan:
1.      Sebanyak 25 Juta Muslim telah MURTAD menjadi KAFIR dalam kurun waktu 1950-2004
2.      Kita telah diserang oleh mereka dari segala arah, dari Televisi, Fashion Busana, Budaya, Ekonomi, Makanan, Kurikulum Pendidikan, Pemerintahan dan segala arah lainnya
3.      Setiap kristen memiliki kewajiban mengkristenkan 1 orang, jika tidak bisa maka mereka akan masuk neraka. Jadi bisa dibilang setiap Kristen ialah Missionaries, baik secara terang-terangan, secara samar, atau secara diam-diam
4.      Mereka melakukan segala cara baik halal maupun haram, halus, mistik maupun kasar. Banyak kasus orang dimurtadkan dengan bantuan jin, diculik, disekap, diperkosa, dicuci otak, pulang tidak ingat siapa-siapa kecuali Yesus & Maria, diberi Alkohol, jajanan permen anak SD dicampur narkoba lalu dijual murah, mengamen lagu-lagu kristen, narkoba dijual dengan harga murah, bahkan gratis dan segala cara busuk lainnya.
5.      Banyaknya umat Islam yang masih ragu, menganggap semua agama sama, menganggap hukum lain lebih baik daripada hukum Islam, dan segala dalih lain entah kerukunan umat beragama, berbeda tapi satu, bukan negara agama, ini & itu serta segala alasan lainnya. Apakah kita akan diam saja tanpa bela diri melihat MINIMAL 25 juta saudara kita MURTAD???


Kembali pada TAFAKUR, merenung & berpikir, betapa banyak sekali nikmat yang telah Allah karuniakan pada kita hanya dari sisi keistimewaan PLANET BUMI yang kita diami ini. Jika satu saja salah satu sifat keajaiban BUMI diatas sedikit saja berubah, maka resikonya sangat fatal yaitu kehidupan dimuka bumi akan MUSNAH.


Apa yang telah kami tulis sejauh ini, barulah SEDIKIT SEKALI contoh dari BEGITU BANYAKNYA SIFAT ISTIMEWA keseimbangan yang ada dimuka bumi. Dengan meneliti bumi, maka kita akan dapat menemukan keajaiban sifat bumi.


Dalam sebuah ayat Qur’an, TUHAN SEMESTA ALAM mengajak kita untuk merenungkannya:


QS.40 Mu’min: 64. Allah-lah yang menjadikan bumi bagi kamu tempat menetap dan langit sebagai atap, dan membentuk kamu lalu membaguskan rupamu serta memberi kamu rezki dengan sebahagian yang baik-baik. yang demikian itu adalah Allah Tuhanmu, Maha Agung Allah, Tuhan semesta alam.


Kemudian salah satu kewajiban kita yang lain ialah, menyampaikan kebenaran Islam pada saudara saudari kita yang masih ragu pada Islam, yang masih Islam KTP, yang masih Islam keturunan dan termasuk pada mereka yang masih tersesat dan belum menerima Islam sebagai agama dan jalan hidup yang indah dan lengkap.



Qs.3:20 Kewajiban kamu hanyalah menyampaikan ❤♡ ❥ ♥
Qs.42:48 Kewajibanmu tidak lain hanyalah menyampaikan
Qs.16:82 Kewajiban yang dibebankan atasmu hanya menyampaikan
Qs.16:125 Serulah pada jalan Tuhan-mu dg hikmah & pelajaran baik
QS.3:20 Apakah kamu mau masuk Islam?
Qs.8:38. Katakanlah pada orang-orang kafir itu…
Qs.5:92 Kewajiban Rasul Kami, hanya menyampaikan dengan terang
Qs.64:12 Kewajiban Rasul Kami hanya menyampaikan dengan terang
Title: » Seri Tafakur: KEAJAIBAN SIFAT BUMI
Posted by:ijul
Published :2012-01-17T02:22:00-08:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
» Seri Tafakur: KEAJAIBAN SIFAT BUMI
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "» Seri Tafakur: KEAJAIBAN SIFAT BUMI"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top