Hari Kedua belas PRAKERIN di STMIK AKAKOM Yogyakarta

Assalamualaykum Wr. Wb. jumpa lagi dengan saya di posting tentang kegiatan prakerin.
hari ini saya berangkat ke tempat prakerin lebih awal karena tidak seperti biasanya, bangun saya lebih awal dari biasanya sehingga saya bisa berangkat ke tempat prakerin lebih awal.
saya langsung menuju ke Ruang Front Office untuk melakukan presensi seperti biasanya. saya melakukan pressensi bersama siswa prakerin dari Malang, kemudian menuju ke base di ruang laboratorium lantai dua. di depan ruang presentasi kami bertemu Pak Kuindra, beliau memberi tau bahwa nanti akan ada presentasi jam 2. setelah sampai di base kami, saya segera membuat powerpoint tugas kemarin tentang CPU-Z untuk dipresentasikan. sekitar jam 10, siswa RPL dan Multimedia dipanggil mas Sigit untuk mengikuti workshop multimedia. saya dan teman-teman anak TKJ terkejut karena kami tidak diperbolehkan mengikuti workshop. saya bingung mau ngapain karena tugas juga udah selesai, sedangkan ruangan sepi tinggal anak TKJ yang hanya 8 orang. selang beberapa menit, mas Irfan membuka pintu dan menyatakan bahwa kami anak TKJ disuruh untuk mengikuti workshop. hati saya dan teman-teman merasa senang, karena bisa mendapatkan ilmu.
di ruang wworkshop kami diajari mengedit teks dengan photoshop. saya menemukan teknik baru yang saya temukan. setelah jam menunjukkan puluk 12, workshop dihentikan dan dilanjutkan besok hari karena ini jamnya istirahat. dan setelah istirahat kami mengecek kembali yang akan dipresentasikan nanti jam 2. dalam menunggu jam 2, saya kembali membuka photoshop untuk mencoba - coba mengedit foto sendiri. namun karena waktu sudah menunjukkan jam 2 siang, maka kami disuruh turun ke bawah untuk presentasi. saya datangnya terlambat karena ada urusan dengan perut saya. pada saat saya masuk ke ruangan, saya tidak tahu kalau yang presentasi hanya anak RPL mengenai program yang mereka buat pada saat saya belum masuk ke sini. setelah satu demi satu siswa presentasi, namun hasil yang dipresentasikan mereka kurang berhasil, pak Kuindra memberi kami nasehat dan pencerahan kepada kami untuk melakukan dan mencari tahu sesuatu dengan kerja keras kami sendiri. karena jika kita berusaha mendapatkan sesuatu dengan diri kita sendiri nantinya sesuatu itu akan susah menghilang. begitu juga jika kita mendapatkan sesuatu itu dengan mudah, maka sesuatu itu akan mudah hilang juga. saya merasa antusias pada saat Pak Kuindra menyampaikan hal tersebut. karena sesuatu pasti butuh perjuangan..
setelah sselesai, mas Budi maju untuk memberi tugas kepada kami anak TKJ untuk membangun installasi jaringan. misal di Sekolah, kantor, atau di warnet. besok akan disampaikan secara detail.
sejian artikel saya pada hari ini. banyak salahnya saya mohon maaf.
wassalamuaaykum Wr. Wb

No comments:

Post a Comment