Hari kedua PRAKERIN di STMIK AKAKOM

Assalamualaykum Wr. Wb. pembaca blog saya.
Selasa, 3 Februari 2015 . hari ini adalah hari kedua saya masuk PRAKERIN.
saya dan Nur berangkat dari kost jam 7. di depan pintu masuk AKAKOM saya bertemu dengan Dias dan Hartono dari SMK SMARTINFORMATIKA yang juga sudah berangkat. saya dan teman-teman saya menuju ke ruang laboratorium tugas akhir di lantai 2. kami menunggu masuk / dipanggil oleh mas Sigit sambil menyelesaikan / membenahi tugas Cisco yang kemarin diberikan. setelah dipanggil, kemudian kami menuju ke laboratorium lantai tiga yang kemarin dingunakan pada saat acara. mas Budi membuka acara dan menyuruh salah satu dari laki-laki dan salah satu juga dari perempuan untuk mempresentasikan hasil tugas Cisco sebelum memulai workshop tentang Arduino. namun tidak ada yang mau maju, padahal mas Budi sudah menunjuk salah satu agar maju namun ia tidak mau. akhirnya mas Budi tegas menghitung mundur 10 hitungan jika tidak ada yang maju workshop dibatalkan. Akhirnya Dias maju dan hanya laki-laki saja yang maju, perempuannya tidak ada. setelah Dias presentasi maka Workshop pun dimulai oleh mas Mario yang menerangkan tentang Arduino, lalu kami diberi arduino dan disuruh membuat project menggunakan Arduino IDE untuk menghidupkan 1 lampu, kemudian 2 lampu namun lampu 1 menyala 2 kali kemudian mati dan lampu berikutnya juga sama demikian. setelah istirahat kami diajari mas Budi untuk membuat coding di Arduino dengan masukkan input di keyboard, setelah itu dikembangkan lagi jika keyboard dipencet maka lampu di board Arduino menyala. mas Budi memberikan tugas menggabungkan project-project yang diberikan mas Mario tadi dijadikan satu, dan besok dipresentasikan sebelum memulai workshop kembali.
demikian pengalaman prakerin saya di hari kedua. Wassalamualaykum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment