Hari Kelima Belas PRAKERIN di STMIK AKAKOM Yogyakarta

Assalamualaykum Wr. Wb. selamat siang pengunjung blog saya yang dirahmati Allah.

Senin, 23 Februari 2015. Alhamduillah hari ini sudah menginjak minggu terakhir di bulan pertama melaksanakan prakerin.
tidak terasa begitu cepat waktu berjalan, sehingga bulan pertama akan segera dilewati. hari ini saya mulai kegiatan jam 7 WIB berangkat ke kampus. saya duduk di ruang Front Office menunggu presensi. namun hampir satu jam berlalu belum ada presensi sehingga teman-teman saya memutuskan untuk kita langsung saja menuju ke laboratorium lantai 2. saya disana membuka Video tugas dari mas Budi dan akan saya siapkan untuk  diupload ke youtube. namun pada jam 9.30 saya dipanggil Juan siswa prakerin dari SMK N 7 Ambon untuk keluar dan mengerjakan project untuk siswa jurusan TKJ dan sudah ditunggu teman-teman. saya menuju keluar di depan tangga lantai 2 dan duduk disana bersama teman-teman kelompok saya. lalu karena saya menjadi ketua saya memutuskan untuk membuat rancangannya dulu. yang pertama yang harus dikerjakan adalah membuat layout bangunannya, setelah itu membuat perencanaan jaringan, kemudian tinggal membuat data yang diperlukan untuk membangun sebuah kantor, dan yang terakhir mempersiapkan presentasi. kami bagi kelompok, Febri dan Greace membuat data komponen dan peralatan yang diperlukan, saya dan Juan membuat desain layoutnya, dan rini membuat perencanaan jaringan. kami merasa kesulitan pada saat memasang router di perencanaannya, karena semua harus terkoneksi internet. akhirnya perkerjaan kami hampir selesai tinggal tahap penyempurnaan.

sekian jurnal kegiatan saya melaksanakan prakerin pada hari ini, terima kasih telah membaca.
Wassalamualaykum Wr, Wb.

No comments:

Post a Comment