Hari Keenam Belas PRAKERIN di STMIK AKAKOM Yogyakarta

Assalamualaykum Wr. Wb.
Senin, 24 Februari 2015 . saya awali kegiatan prakerin hari ini sedikit molor, karena bangun tidur perut sedikit rewel. jam 7.15 saya baru berangkat menuju ke tempat prakerin.
di ruang lobby saya membicarakan tentang tender yang ditugaskan. setelah itu saya melakukan presensi dan menuju ke laboratorium lantai 2. di laboratorium lantai 2 saya mengerjakan layout untuk tender B dengan CorelDraw. sedangkan teman-teman di luar mengerjakan tugasnya masing masing. pada pukul 11 mas Sigit memberi tahu bahwa hari ini ada presentasi untuk semua, dan katanya TKJ presentasi skema jaringan 3 Router 6 Pc. jadi saya sedikit mengalihkan pikiran saya ke presentasi tersebut. masalah masalah mulai datang pada saat mengerjakan tugas tersebut, dan akhirnya jadi walau tidak bisa connect semuanya. cuma 2 jaringan. setelah pukul 2 kami menuju ke ruang pengajaran di lantai 1, dan mempersiapkan presentasinya. pada saat itu baterai laptop saya habis dan laptop saya mati. saya mulai gelisah, alhamdulillahnya yang presentasi hanya anak RPL mempresentasikan program yang dia buat kemarin yang sudah diperbaiki dan ditambahi fitur yang belum ada. setelah sesi presentasi selesai, mas budi menanyakan kepada anak TKJ sejauh mana pembuatan projectnya. dan dikiranya kami menyepelekan, mas Budi menyuruh kami untuk mengerjakan 2 tender sekaligus. saya berpikir bagaimana kami mengerjakannya sedangkan waktu tinggal 2 hari dan tender utamanya belum selesai juga. tapi apa boleh buat lah, sami'na wa atho'na . setelah itu kami diperbolehkan pulang ke kostnya masing masing.
terima kasih sudah membaca jurnal harianku selama prakerin hari ini.
Wassalamualaykum Wr. Wb

No comments:

Post a Comment