Hari Ketujuh PRAKERIN di STMIK AKAKOM Yogyakarta

Assalamualaykum Wr. Wb.
Selasa, 10 Februari 2015. selamat sore pengunjung. prakerinku sidah terhitung satu minggu nih, alhamdulillah semuaya lancar. prakerinku hari ini diawali jam 7.15 WIB saat aku berangkat ke STMIK AKAKOM
tempat aku melaksanakan PRAKERIN. kali ini saya tidak menunggu lama untuk presensi karena pada saat saya masuk teman-teman saya sudah melakukan presensi. setelah itu saya dan teman-teman yang laki-laki menuju ke base kami yaitu di Laboratorium lantai 2. disana kami disuruh meneruskan tugas yang kemarin diberikan kepada jurusan masing-masing, saya kembali ke Linux Debian 6 saya yang kemarin terjadi error. hari ini saya uninstall VirtulBoxnya agar masalah errornya itu hilang sampai keujung-ujung akar. lalu saya menginstall lagi VirtualBoxnya dan Debian 6 nya juga sekalian. setelah melalui berbagai tahap. saya mengalami kesulitan pada saat mengatur dhcp, karena pada saat saya restart pasti ada tulisannya failed. lalu saya putuskan untuk menunggu tutorial yang akan diberikan oleh mas Budi kepada Made, ketua siswa prakerin jurusan TKJ. setelah istirahat, saya membantu Bagus menginstall IDM di laptopnya yang muncul peringatan Fake Serial. lalu saya memberi software saya, dan saya installkan ke laptop dia. akhirnya bisa. kemudian Pak Kuindra datang ke ruang menanyakan bagaimana nasib milis kita. karena ini urusannya orang TKJ maka Dias segera membuat milis baru karena milis yang sebelumnya dibuat oleh Willy ada masalah pengaturan. setelah milis terbentuk, anak TKJ diberi tugas lagi untuk membuat milis dengan server pribadi menggunakan Windows Server. saya tertantang dalam hal ini, namun kendalanya yaitu saya tidak mempunyai master Windows Server dan apa muat diinstall di laptop saya. saya browsing-browsing mencari artikel tentang milis menggunakan server Windows. pada pukul 3.30 WIB kami disuruh ke bawah. ternyata kami yang anak baru disuruh perkenalan diri lagi, namun hanya siswa dari SMK saya (SMK N 1 Giritontro) dan dari SMK N 7 AMBON. setelah acara perkenalan siswa baru selesai kami diperkenankan untuk pulang.
Sekian pengalamanku hari ini , terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca post ini. semoga bermanfaat.
Wassalamualaykum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment