Hari Kedelapan PRAKERIN di STMIK AKAKOM Yogyakata


Assalamualaykum Wr. Wb. pengunjung :)
Rabu, 11 Februari 2015. hari ini saya awali dengan pikiran yang tak menentu, sebab ada tugas Windows Server yang belum tergarap, belum terdownload juga masternya. karena mungkin yang mendownload cuma saya saja, karena siswa prakerin yang berjurusan TKJ hanya tinggal dari Giritrontro dan Ambon . yang dari Jogja (SMK Piri) dan Solo (SMK IT SMARTINFORMATIKA) sudah akan kembali ke habitatnya minggu ini hehehe :D

pagi ini kegiatan prakerin diawali dengan foto bersama, sebelum masuk kegiatan kami berfoto di depan tulisan Laboratorium STMIK AKAKOM berdasarkan asal sekolahnya. lalu setelah itu seperti biasa kami masuk ke base masing - masing. saya melanjutkan download master Windows Server yang terdiri dari 2 part. saya mencoba check email google saya ternyata ada tugas membuat daftar email teman-teman prakerin dan dikirim dengan mail merge. saya bingung, karena kalau laptop saya buat browsing nanti kecepatan downloadnya berkurang, akhirnya saya meminjam laptop teman saya si Dias yang tidak terpakai karena dia tidak mengerjakan tugas ini dikarenakan persiapan buat laporan. lalu saya mempraktekkan di laptop saya yang masih menggunakan Microsoft Office 2007. awalnya saya sangat sabar dengan berbagai kesulitan kesulitan dan saya coba pecahkan melalui bertanya ke google.namun jam demi jam berlalu sedikit demi sedikit siswa prakerin sudah berhasil mengirim emailnya. saya semakin lama menjadi kesal kenapa punya saya tidak bisa. dan ada kabar bahwa Pak Kuindra pada jam 2 akan mengeheck satu persatu. panik pun mulai menghantuiku. saya juga penasaran kenapa yang lain sepertinya tidak ada masalah. lalu saya coba menganalisa, ternyata yang lain tidak ada yang menggunakan Microsoft Office 2007, melainkan menggunakan Office 2010 atau 2013. tanpa pikir panjang saya meminta masternya kepada Widi, siswa prakerin dari SMKN 5 Malang. dan saya minta bantuan ke Kun untuk memberi pencerahan karena pikiran saya sudah nut nutan. setelah berhasil diinstall saya coba langsung membuka outlook 2013 dan mengkonfigurasi pengaturannya, dengan menunggu sebentar dan taraaaa,,,, berhasil. Alhamdulillah.. saya mencoba memasukkan daftar email teman - teman dari excel ke word lalu saya kirimkan dengan mail merge. alhamdulillah terkirim. akhirnya saya tinggal melanjutkan pikiran saya ke Windows server yang tinggal besok waktunya untuk dilihat perkembangannya oleh Pak Kuindra.
sekian cerita saya hari ini, terima kasih sudah bersedia membacanya. sampai jumpa besok di artikel selanjutnya gaess ^_^
Wassalamualaykum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment