Hari Kedua Puluh Delapan PRAKERIN di STMIK AKAKOM Yogyakarta

Assalamualaykum Wr. Wb.
saya memulai hari ini dengan tenang karena tugas presentasi sudah terlaksana dan bagi yang jurusan TKJ masih mempunyai sua tugas,
yaitu membuat program chatting dengan Visual basic, dan menginstall komputer/laptop dengan PXE jaringan.
saya mulai hari ini pukul 7 lebih, menuju ke ruang lobby untuk presensi dan Vita bilang bahwa nanti akan mengerjakan instalasi laptop dengan PXE. lalu saya suruh dia untuk menuju ke base laki=laki saya yang sudah mulai sepi karena sedikit demi sedikit sudah pada keluar pulang ke sekolahannya masing-masing. setelah saya sampai di ruang untuk siswa prakerin laki-laki, selang beberapa menit Vita sudah di depan pintu dan saya suruh masuk saja biar tidak lama. semua siswa prakerin yang jurusan TKJ berada di ruang base laki-laki dan mengejakan tugas menginstall komputer dengan jaringan PXE. tapi pada saat praktek karena adanya kabel crossover maka kami tidak menggunakan router, melainkan langsung dari laptop satu ke laptop yang lain. setelah selesai konfigurasinya lalu laptop yang dijadikan client reboot dan memulai booting. namun pada saat memasuki booting lewat server mengalami error dan tidak bisa. setelah berbagai percobaan mengubah peraturan untuk mencari solusi, akhirnya kami beralih ketugas yang lain, yaitu membuat program chatting dengan Visual Basic. namun ini juga mengalami error dibagian CMD. karena waktu istirahat sudah hampir memasuki, maka kegiatan kami dipause dulu dan kami beristirahat.
setelah istirahat karena saya berangkat pukul satu kurang sedikit, tadi teman saya bilang kalau Pak Kuindra baru saja masuk dan dalam keadaan ruangan cuma ada dua orang. dan jika ini diulangin lagi kata Pak Kuindra hati - hati. saya takut untuk kedepannya semoga bisa berangkat awal waktu karena saya takut kalau dipulangkan dini sebelum waktunya. setelah istirahat saya mencoba membuat game dengan construct 2 dengan masih berpanduan dengan video tutorial. namun karena videonya kurang jelas maka saya memutuskan untuk mendownload video lagi. sampai waktu pulang tiba.
sekian agenda kegiatan prakerin saya hari ini. terima kasih sudah membaca.
Wassalamualaykum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment