Hari Kedua Puluh PRAKERIN di STMIK AKAKOM Yogyakarta

Assalamualaykum Wr. Wb.
bertemu lagi dengan saya diawal bulan maret ini, alhamdulillah saya sudah melewati satu bulan prakerin disini dengan lancar dan hari ini sudah memasuki bulan kedua saya melaksanakan prakerin.

pada hari ini saya mulai prakerin pada pukul tujuh lebih karena masih terbawa suasana di rumah kemarin. saya masuk ke tempat prakerin dan melakukan presensi. setelah itu siswa prakerin yang perempuan disuruh untuk masuk ke ruang humas, sementara yang laki-laki ke student longue. disana saya menghidupkan laptop dan mulai browsing browsing mencari informasi seputar IT terkini. sekitar pukul 10 ada kabar nanti pukul satu ada presentasi buat anak TKJ. sehingga saya menyiapkan presentasi saya. setelah istirahat pukul satu, saya dan teman-teman prakerin menuju ke lantai dua, tempat hari jumat presentasi kemarin. setelah pengundian kelompok pertama yang maju adalah kelompoknya Diemas Egy dari jurusan RPL yang mempresentasikan tentang proyek arduinonya membuat safe gate. kemudian kelompok kedua yaitu kelomoknya Vita ariyana dari jurusan TKJ yang mempresentasikan tentang pembuatan Warnet. setelah itu kelompoknya Willy Wijaya dari jurusan RPL yang mempresentasikan tentang 3D LED CUBE dengan arduino. Pak Kuindra mengatakan bahwa kelompok dari jurusan TKJ (kelompok saya) akan presentasi sebagai penutup. berikutnya kelompok Zenddy Rafi dari jurusan RPL yang sebelumnya akan membuat Home Security System namun karena ada kendala maka dia mengubah menjadi Door open detector. Widianto Eko Cahyono dari jurusan RPL membuat Remote lampu dari Web, kemudian kelompok Kun Tegar membuat jendela pengaruh intensitas cahaya. kemudian yang terakhir adalah kelompok saya, saya sedikit grogi untuk maju kedepan, lalu kami mempresentasikan proyek kami. setelah selesai, kami diberi komentar oleh Pak Kuindra selaku pembimbing kami sebenarnya penyajiannya sudah bagus namun anggarannya begitu melambung. dan komentar lain diberikan oleh mas Budi, selaku komentator. pada pengujung kegiatan, mas Budi menawarkan kegiatan di tanggal 14 maret besok hari sabtu, HMJTK AKAKOM mengadakan acara dan mengajak siswa prakerin disini untuk mengikuti. saya pengen ikut karena kegiatan kemarin saya tidak bisa ikut karena pulang kampung.
sekian jurnal kegiatan saya pada hari ini, terima kasih sudah membaca. sampai berjumpa lagi besok dilain cerita .
Wassalamualaykum Wr. Wb

No comments:

Post a Comment