Hari Keempat Puluh Tiga PRAKERIN di STMIK AKAKOM Yogyakarta

Assalamualaykum Wr. Wb.
aku memulai hari ini dengan rasa kehilangan. aku semalam tidur di kost malang dan bangun untuk mandi kemudian bertemu teman prakerin dari lamongan di depan kos
untuk perpisahan. rasanya sedih karena mereka sudah tidak bisa lagi menemani aku di Jogja. lalu aku kembali ke kos malang untuk berangkat ke tempat prakerin bersama.
sepanjang jalan dari kos malang ke tempat prakerin, kami melewati kos teman-teman kami yang sudah pulang ke sekolah masing-masing, seolah olah bayangan meeka masih ada dan belum pergi. sesampainya di STMIK AKAKOM tempatku melaksanakan prakerin, aku langsung menuju ke ruang humas, rasanya aneh, ada yang kurang. karena yang di ruangan sekarang tinggal 15 siswa prakerin dari 3 sekolah, yaitu dari SMK N 5 Malang, SMK N 1 Giritontro, dan SMK N 7 Ambon. saya memilih tempat yang biasanya saya pakai biar saya mendapatkan koneksi melalui kabel jaringan lokal. selang beberapa menit, Vita mengajak kami semua belajar mengenai Router mikrotik. yang dipelajari yaitu cara mereset dan menambahkan password WPA2 yang menurutku tidak ada bagian sulitnya. hanya saja kadang kita tidak bisa masuk ke pengaturan. setelah semua kebagian, aku mencoba mencari referensi untuk mengatur bandwith di router kepada masing - masing user yang mengakses internet dan mengganti tampilan login pada saat login di browser. namun saya coba-coba tidak bisa, dan vita juga mencari informasi mengenai hal tersebut. setelah istirahat saya mencari tutorial blender membuat bangunan untuk saya presentasikan di sekolah untuk tugas setelah prakerin.
demikian agenda kegiatan prakerinku hari ini, terima kasih sudah membaca.
Wassalamualaykum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment