Hari Kelima Puluh Delapan PRAKERIN di STMIK AKAKOM Yogyakarta

Assalamualaykum Wr. Wb.
hari ini adalah hari masuk -4 sebelum penyerahan di tanggal 29 besok. sebenarnya saya masih pengen disini karena disini saya mendapatkan pengalaman yang banyak serta mendapatkan kenalan mas mas dari Rack Spira yang terus membantu kami dalam menyelesaikan dan selalu berbagi pengetahuannya kepada kami. sayang rasanya prakerin disini tinggal seminggu lagi, namun bagaimana lagi memang sudah waktunya. berharap di lain kesempatan saya bisa bertemu dengan mas mas dari Rack Spira dan teman-teman prakerin di STMIK AKAKOM Yogakarta.

hari ini saya mulai kegiatan prakerin dengan hati yang sedikit tidak enak karena masalah pribadi. setelah sampai di ruang humas saya membuka laptop saya dan menggunakan sistem operasi Linux karrena saya ingin belajar lagi setelah kemarin diberi tahu oleh Kun Tegar cara mengubah urutan Boot loader. sampai istirahat, saya melakukan kegiatan mencari info seputar linux agar pengetahuan saya juga bertambah.
pada saat jam memasuki istirahat, kami diajak Bu Indra dan Pak Kuindra untuk ke belakang. kami ditraktir bakso oleh pak kuindra. lumayan lah, makan siang gratis, hehehe.. setelah itu kami semua istirahat.
setelah istirahat saya diberi tahu oleh mas Dirga katanya pada tanggal 29 April nanti akan ada kunjungan lagi dari Kediri dan seperti kemarin saya dan Vita disuruh untuk mengisi tentang membuat game seperti kemarin. maka dari itu setelah istirahat saya mencari refensi dan ide untuk membuat game yang baru dan tidak menggunakan game ninja lagi. saya mencari referensi tersebut sampai mas Rudy (Perud) masuk ke ruangan kami dan memberi kami tugas untuk mempelajari tentang Flowchart (Diagram Alir Data), GDD (Game Design Document) dan web yang digunakan untuk mencari Asset dalam pembuatan game. dan rencananya mas Rudy akan mengisi selama satu minggu / dua minggu kedepan. dan saya sangat menyayangkan hal itu..
setelah itu karena hari ini jumat dan jam sudah menunjukkan pukul 2.45 maka kami beres-beres untuk bersiap pulang, sebelumnya dipimpin doa dahulu oleh Jerry Lahalo (Jericho) teman saya dari SMK N 7 Ambon.
sekian agenda kegiatan prakerin saya pada hari ini, terima kasih sudah membaca.
Wassalamualaykum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment