Hari Kesembilan PRAKERIN di STMIK AKAKOM Yogyakarta

Assalamualaykum Wr. Wb. pemirsa semua ..

jumpa lagi dengan saya di blog yang masih sederhana ini, walaupun kadang ada keinginan untuk merenovasi tapi belum ada tindak lanjutnya juga sampai sekarang.

Kamis, 12 Februari 2015. hari ini saya awali kegiatan jam 6 WIB. saya bangun karena kesiangan semalam menginstall windows server 2008 yang belum kelar juga. saya bergegas mandi dan merapikan diri. saya berangkat ke tempat prakerin sekitar jam 7.10 WIB. sampai di tempat prakerin saya melakukan presensi bersama teman-teman kemudian menuju ke base seperti biasanya. setelah itu saya mencoba menginstall mail server di Virtualbox saya. dan saya juga mencari tutorial di google namun saya mendapati keulitan, karena rata-rata menggunakan windows server 2003 dan saya menggunakan 2008. ada perbedaan yang terdapat di control panel sehingga saya mencoba mencari file iso di microsoft. namun setelah berhasil download saya masukkan ke virtualbox tidak bisa kedetek sebagi bootable. saya bingung karena hari ini kata Pak Kuindra akan mengecek bagaimana progressnya. saya mencoba mendownload dari sumber lain untuk mendapatkan file bootable yang bisa terdetek sambil saya mengerjakan tugas dari Pak Kuindra yang dikirimkan melalui email, menjelaskan tentang CPU-z serta bagian bagian yang terdapat pada CPU-Z tersebut. setelah saya selesai, cuaca menjadi gelap dan petir menyambar nyambar sehingga koneksi internetnya terganggu. downloadanku pun juga terganggu. saya memutuskan untuk meneruskan di kost saja menggunakan modem, lagian kemarin juga sudah membeli kuota. saya melanjutkan dengan belajar arduino sendiri menggunakan simulator sampai waktu pulang tiba.
sekian cerita saya di hari ini, bila ada kekurangan mohon maaf. sampai jumpa di cerita selanjutnya besok hari.
Wassalamualaykum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment