Hari Kedua Puluh Empat PRAKERIN di STMIK AKAKOM Yogyakarta

Assalamualaykum Wr. Wb. pembaca blog saya yang dirahmati Allah Swt.
hari ini saya mulai berangkat ke tempat prakein pukul 7 WIB.
setelah masuk ke lobby saya melakukan presensi dan menuju ke base siswa prakerin laki-laki di laboratorium lantai 2. disana saya membuka browser dan mencoba browsing ke situs yang biasanya saya buka untuk mencari informasi. setelah saya rasa cukup saya keingat tugas preseentasi yang diberikan oleh Pak Kuindra, presentasi tentang IT. saya mencari informasi yang akan saya gunakan untuk presentasi. namun mampir-mampir ke beberapa situs bemum nemu yang menurut saya menarik. setelah kebingungan cari bahan tiba-tiba mas Black datang. dia memberi informasi tentang game. dan menawarkan kami untuk mencoba masuk ke dunia dibalik adanya game, yaitu pembuatan game. karena membuat game dan dikomersilkan akan mendapatkan laba yang banyak dan bisa dijadikan ladang penghasilan. setelah itu karena waktu yang mepet, kami istirahat ke kost massing-masing.
setelah istirahat saya menuju ke base, namun karena ruangan dikunci dan katanya kuncinya dibawa sama siswa prakerin yang akutansi. saya menunggu sambil mendownload Scratch yang tadi dibicarakan mas Black untuk membuat game. setelah selesai, kami disuruh turun dan menuju ke humas, dan setelah itu kami mencari ruangan untuk presentasi. setelah ketemu ruangannya, yaitu di lantai 2 gedung. hari ini yang presentasi adalah siswa prakerin jurusaan RPL yang diberi tugas Pak Kuindra membuat database.
demikian jurnal kegiatan saya pada hari ini, terima kasih sudah membaca. sampai berjump lagi hari senin besok.
Wassalamualaykum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment