Hari Keempat Puluh Satu PRAKEIN di STMIK AKAKOM

Assalamualaykum Wr. Wb.
hari ini hari kedua saya menjalani prakerin di Ruang Humas STMIK AKAKOM Yogyakarta. rasanya hampa sekali, tidak ada koneksi yang bisa terhubung ke laptop saya. dan teman-tema
n saya juga mengalami hal yang serupa. karena saya bingung mau ngapain dan Danu meminta bantuan saya untuk menginstall ulang dan memformat harddisk laptopnya serta membuat dual boot Windows 8.1 dan Linux Ubuntu 14.04 Trusty Tahr. yang pertama saya lakukan adalah membackup data yang ada di harddisk ke laptop temannya. setelah semua data yang sekiranya penting terbackup maka selanjutnya saya memformat harddisknya melalui Command Prompt di fitur repair pada CD/DVD Installasi Windows 8.1 dengan cara masuk ke diskpart, memilih harddisknya dan diclean. setelah terformat saya mengonvert menjadi GPT agar bisa diinstall. setelah itu saya menginstal sistem operasi Windows 81 kemudian Linuxnya. setelah selesai penginstallannya saya merestore data yang dibackup di laptop teman agar harddisk di laptop yang baru diinstall dan partisi ulang tadi ada isinya kembali.
Sekian agenda kegiatan saya pada hari ini, terima kasih sudah membaca.
Wassalamualaykum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment