Hari Ketiga Puluh Dua PRAKERIN di STMIK AKAKOM Yogyakarta

Assalamualaykum Wr. Wb. pembaca yang dirahmati Allah Swt.
kegiatan hari ini saya mulai lebih awal karena bangun saya lebih pagi. saya menuju ke Kampus tempat saya prakerin pukul 6.45, dan sampai di ruang lobby hanya ada siswa prakerin dari Ambon.
saya menunggu presensi sambil mengobrol dengan teman saya. setelah melakukan presensi saya menuju ke ruang humas untuk minta file iso dari master windows 7 yang akan saya gunakan untuk mengerjakan tugas membuat bootable dengan Flashdisk. pada saat proses pengkopian Pak Kuindra memberi tahu bahwa kita bisa menggunakan Diskpart di cmd untuk membuat bootable di flashdisk. setelah itu saya menuju ke base dan mencari tutorial yang tadi Pak Kuindra sarankan dan mengerjakannya dengan laptop saya, saa tidak tahu kalau itu hanya untuk Windows 7 dan laptop saya Windows 8. karena menunggu pemformatan systenya lama maka besok saja saya ulangi dengan laptop teman saya.
setelah istirahat dan pukul 2 diadakan presentasi. karena ruangannya tidak ada koneksi dan siswa TKJ yang dapat rugas remote desktop tidak bisa dijalankan, Pak Kuindra menambah tugas untuk anak TKJ membuat laptop menjadi Access Point sehingga bisa konek ke komputer lain. setelah itu acara dilanjutkan presentasi bagi siswa RPL.
sekian agenda kegiatan prakerin saya pada hari ini, terima kasih sudah membaca.
Wassalamualykum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment