Mengatasi Icon Bluetooth yang Hilang di Tray

Assalamualaykum pembaca yang dirahmati Allah Swt. kali ini saya memposting cara mengatasi icon bluetooth di pc yang hilang. karena bluetooth merupakan teknologi nirkabel yang bisa menyambungkan beberapa perangkat sehingga bisa saling berkomunikasi, dan berbagi sumber data.

berdasarkan pengalaman sendiri yang saya peroleh kemarin ketika saya hendak mengirimkan foto dari laptop ke smartphone saya, saya klik kanan pada file yang akan saya kirim namun tidak ada Send by Bluetooth to. lalu saya mencari diinternet dan mendapatkan hasil seperti berikut.
jika memang laptop anda sebelummnya ada icon bluetoothnya kemudian sekarang tidak ada, pastikan dulu driver bluetoothnya sudah terinstall.
cara mengecek apakah driver bluetooth kita sudah terinstall apa belum yaitu dengan klik kanan My Computer, pilih Manage, lalu masuk ke Device Manager. jika disitu terdapat bluetooth seperti gambar ini.
maka driver bluetooth anda sudah terpasang/terinstall. jika belum berarti anda harus menginstall driver bluetoothnya saja. namun jika laptop anda sudah terinstall dan tidak ada icon di tray, maka ikuti langkah berikut ini seperti yang pernah saya dapat dan saya alami.
tulis bluetooth di start menu dan klik Change Bluetooth setting, pada tab option disuruh centang ratio button Show the Bluetooth icon in the notification area.
kemudian menggunakan Registry Editor dengan masuk ke Run dan mengetikkan regedit lalu dienter. setelah muncul buka HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Bluetooth. kemudian klik kanan pada jendela panel tersebut, pilih New - DWORD Value. Beri nama key Notification Area Icon. jika sudah klik kanan pada key dan klik Modify, kemudian isi Valuenya dengan angka 1. kemudian restart pc/laptop anda.
jika menggunakan cara tersebut belum juga bisa, anda bisa klik icon tray kemudian pilih costumize
setelah muncul menunya, cari BtTray kemudian ganti dengan Show icon and Notification. kemudian anda bisa menscan laptop/komputer anda karena kemungkinan ini juga bisa terinfeksi virrus.
saya menyarankan untuk menggunakan Smadav versi terbaru jika ingin menscan, karena virus yang sudah terupda dan jika menggunakan Smadav bisa menscan file dan registry yang error, selain itu juga Smadav merupakan Produk Indonesia.
pastikan semua sudah tercentang dan menggunakan metode Full scan sebelum menscan laptop anda.
jika sudah pasti akan ada hasilnya, maka masuk ke menu virus untuk diclean, kemudian regristry untuk di repair all.
demikian artikel saya mengenai cara mengatasi icon bluetooth yang hilang di tray. semoga bermanfaat. jika ada kekurangan mohon berkomentar untuk perbaikkan saya selanjutnya. terima kasih sudah membaca.
Wassalamualaykum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment