Hari Keempat Puluh Delapan PRAKERIN di STMIK AKAKOM Yogyakarta

Assalamualaykum Wr. Wb.

penghujung hari minggu ini saya berangkat prakerin pukul 7 lebih, sampai di ruang humas saya mengeluarkan laptop dan mengutak - atik linux lagi.
karena di kos tidak ada koneksi untuk menggunakan intenet SSH. saya belum bisa mengaplikansikan SSH di Ubuntu jadi saya sedikit kesulitan untuk koneksi internet. hari ini saya coba untuk mengubah login screen pada ubuntu, saya cari di forum forum Ubuntu di internet untuk mendapatkan tutorialnya. setelah saya mendapatkan tutorial yang saya maksud saya segera mencobanya di laptop saya. saya membuka terminal dan memasukkan perintah-perintah yang tertera di tutorialnya. namun pada saat pemilihan gambarnya, entah apa atau kenapa menu yang ada di tutorial tidak saya temukan di laptop saya. saya coba berulang-ulang dan dengan tutorial yang lain juga, namun tanpa saya sadari jam sudah menunjukan jam 3, dan sekarang sudah waktunya pulang.

sekian agenda prakerin saya pada hari ini, terima kasih sudah membaca. sampai berjumpa lagi senin besok..
Wassalamualaykum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment