Hari Keempat Puluh Tujuh PRAKERIN di STMIK AKAKOM Yogyakarta

Assalamualaykum Wr. Wb.
saya terbangun di kos malang hari ni, karena semalam saya memindah data di laptop saya karena akan saya
partisi ulang untuk diinstall dual boot. saya dibangunkan oleh Widi jam 7 kurang sehingga saya bergegas menuju ke kos untuk persiapan prakerin hari ini.
seperti biasa saya masuk ke ruang humas dan segera menginstall laptop saya dengan Sistem Operasi Windows. setelah selesai menginstall Windows saya memasukkan USB Bootable saya untuk menginstall Linux. namun pada saat saya masuk di bagian partisi, saya tidak menemukan partisi kosong yang saya sediakan untuk saya install linux. saya sempat bingung kenapa dan sampai istirahat saya belum menemukan solusinya.
setelah istirahat saya coba menginstall lagi windowsnya dan mempartisi ulang harddisk saya. setelah instalasi selesai saya coba masuk ke linux dan menginstallnya. alhamdulillah partisi yang saya buat untuk linux terdeteksi dan akhirnya saya menginstall linux untuk saya belajar.

sekian agenda kegiatan prakerin saya pada hari ini, terima kasih sudah membaca..
Wassalamualaykum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment