Hari Keempat Puluh Sembilan PRAKERIN di STMIK AKAKOM Yogyakarta

Assalamualaykum Wr. Wb.

senin pengawal minggu ini saya melaksanakan kegiatan prakerin lagi dan hari hari perpisahan pun semakin terasa.
saya memulai prakerin pukul 7 lebih dan hampir telat. hari ini adalah hari pertama bagi teman baru saya yang prakerin disini dari SMK Berbudi Jogja. masuk di ruang humas saya melakukan browsing karena saya juga belum ada rencana mau ngapain. setelah browsing-browsing dan entah tujuannya kemana. saya mencoba belajar tentang Armitage, yaitu tools di linux/software yang digunakan untuk melakukan exploit terhadap pc yang berada di dalam satu jaringan. setelah saya coba-coba dan tidak menemui titik terang seperti di tutorial yang saya dapatkan, karena saya mencari tutorialnya di situs luar dan hanya mengerti maksudnya sedikit sedikit. setelah itu Pak Kuindra menyuruh teman prakerin yang baru untuk belajar web dan menyuruh kepada siswa prakerin yang lama untuk mentransfer ilmu kepada mereka setelah istirahat. setelah istirahat saya menunggu komando untuk memberi sedikit ilmu saya. karena belum ada komando, saya membuka laptop dan menjalankan n sistem operasi Windows karena saya akan mengupdate laptop saya. setelah beberapa saat kemudian, Pak Wawan datang dan memperkenalkan diri dan bercerita tentang dirinya selama mengenyam pendidikan di ITB, AKAKOM, dan sekarang di UGM. dia disini akan meminta enam orang perwakilan dari kami siswa prakerin untuk diambil data gelombang otaknya sebagai tugas skripsi. karena waktunya sudah menunjukkan pukul-pukul akan pulang maka dia menyuruh kami datang saja ke tempat biasanya para master-master nongkrong, yaitu di sukaseba. dan kami disuruh pulang terlebih dahulu.

sekian kegiatan prakerin saya pada hari ini, terima kasih sudah membaca.
Wassalamualaykum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment